febramastaAvatar border
TS
febramasta
Perbedaan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit!
emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal


Setahun belakangan bisa dibilang adalah masa yang cukup buruk bagi kemiliteran Indonesia. Alasannya tak lain karena kemarin peringkat kita turun lumayan drastis. Dari ranking 12, Indonesia turun menjadi 14. Meskipun hanya selisih dua peringkat, tapi hal tersebut berarti sangat besar lho. Bisa diartikan sebagai turunnya kualitas dari militer kita.

Tapi, meskipun kini kita peringkat 14, tapi Indonesia masihlah tangguh. Di Asia tenggara, kitalah yang paling jemawa. Yang paling mendekati Indonesia hanya Vietnam, itu pun mereka selisih 4 peringkat dengan kita. Nah, jika Indonesia berada di peringkat 14 dunia, apa kabar dengan saudara serumpun kita Malaysia? Maaf-maaf nih, tapi mereka sama sekali bukan tandingan Indonesia. Ya, Malaysia sekarang ini cukup jauh kalau dibandingkan kita dengan berada di posisi 34 dunia.

Rasanya tak berlebihan ya menyebut perbedaan Indonesia Malaysia seperti bumi dan langit. Selisih peringkatnya hampir 20 lho. Ini jelas jadi Indikasi nyata kalau kita jauh lebih kuat dari pada negara berlambang macan itu.

1. Indonesia Menang Telak Soal Jumlah Tentara


Spoiler for :


2. Alutsista Darat Indonesia Jauh Lebih Gahar

Spoiler for :


3. Ranah Udara Kita Mengangkangi Malaysia

Spoiler for :


4. Di Laut Kita pun Tak Mungkin Mereka Kalahkan

Spoiler for :


5. Soal Duit Indonesia pun Menang

Spoiler for :


Bukan bermaksud untuk sombong nih, tapi dilihat dari berbagai aspek, Indonesia ternyata unggul cukup jauh dari Malaysia. Makanya, kalau seumpama terjadi perselisihan (semoga tidak), Indonesia jelas bisa melumat negeri Jiran dengan sangat mudah. Meskipun demikian, kita tak boleh sangat meremehkan Malaysia, mereka diam-diam ternyata selalu melakukan pembenahan serius soal militer. Indonesia pun sebaiknya seperti itu.



Sumber :Boombastis
Diubah oleh febramasta 23-09-2016 05:59
nona212
nona212 memberi reputasi
1
67.6K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.