Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.agungjayaAvatar border
TS
mr.agungjaya
Langkah Jitu Memilih KPR Yang Baik Buat Keuangan Kita!
Siapa sih yang ga mau punya rumah sendiri? Pasti kita semua nantinya pengen donk punya rumah sendiri. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa cara membeli rumah yang diinginkan, yakni selain membeli dengan cara tunai atau cash, juga dapat membayar dengan menyicil atau biasa disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Pembayaran melalui KPR sering dianggap sulit dengan proses yang berbelit. Karena itu, alangkah lebih baik meneliti dengan jelas dalam menentukan KPR, agar tidak terjadi masalah, seperti bunga yang tinggi, biaya lebih besar, biaya notaris, dan lainnya.

Karena itu, kiranya perlu diperhatikan tips dalam memilih KPR berikut ini:

1. Pilih timing
Langkah Jitu Memilih KPR Yang Baik Buat Keuangan Kita!
Ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam pengajuan KPR, yakni kapan tepatnya kita mengajukan. Bingung? kita bebas bertanya kepada ahli finansial. Ahli finansial langsung bisa membantu menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengajukan KPR. Kalo gak bisa ke ahli finansial, waktu itu ane nanyanya ke bank tempat pengajuan KPR, karena di CIM* Niaga, mereka menyediakan LUCY (let us call you). Disitu bisa buat tanya-tanya mengenai KPR juga, plus mereka yang telpon kalo kita submit data kitanya emoticon-Big Grin

2. Lama waktu KPR
Langkah Jitu Memilih KPR Yang Baik Buat Keuangan Kita!
Semakin lama kita mengambil tenor cicilan KPR, maka akan semakin sedikit uang yang harus kita bayarkan untuk cicilan setiap bulan. Namun, apakah tenor yang lama tepat untuk kita? Bisa jadi keadaan financial kita memungkinkan untuk mengambil tenor yang lebih singkat. Jadi kalau mau ambil berapa lama cicilan kita, perlu disesuaikan dengnan keadaan financial kita juga.

3. Teliti bank penyedia KPR
Langkah Jitu Memilih KPR Yang Baik Buat Keuangan Kita!
Banyaknya promosi dari pihak bank yang pastinya bikin kita bingung. karena kadang banyak bank yang memberikan penawaran murah di awal, namun sengsara di akhir. Gimana mensiasatinya? Yang pasti sih memang harus banyak nanya dan membandingkan antara satu bank dan bank lainnya. Dulu ane nanyanya ke beberapa temen, 3 dari 5 temen ane sih pake CIM* Niaga dan mereka adem ayem aja cicilannya, beda sama yang 2 lagi, kadang cicilannya naiknya rada gila. Katanya sih gituu. Nah kalo membandingkan ini kita bisa banyak nanya langsung ke bank. Ane sendiri dulu bandinginnya KPR CIM* Niaga, B*I, B*I, & B*A. Semuanya punya kpr yang menarik, tapi ya akhirnya ane ambilnya di cim* niaga.

4. Cari KPR yang menguntungkan
Langkah Jitu Memilih KPR Yang Baik Buat Keuangan Kita!
Untuk meraih simpati para pencari KPR, gak jarang kan pihak bank berlomba memberikan keunggulan yang cukup menarik. Sambil menyelam minum air istilahnya mah gan, kita bisa ngecek lebih dulu KPR mana yang memberikan keuntungan lebih dan fitur yang lebih menarik, seiring dengan mencari KPR yang sepadan dengan kemampuan finansial. Yang pasti sih mesti syaratnya jangan belibet, approvalnya mudah dan jangan lupa nilai appraisalnnya juga bagus.



***



Apalagi yaaaa....
Yaa itu sih kalo daei ane ane, kalo temen-temen kaskuser dimari ada yang mau nambahin gak?
Kalo ada tambahin di komeng ya gan, nanti ane angkut kemari. Hehe.. emoticon-Big Grin
0
5.7K
85
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.