Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phd.in.hatredAvatar border
TS
phd.in.hatred
Gunakan Gerbong Khusus, KAI Sediakan Layanan Kereta Jenazah
Jakarta - Untuk melengkapi layanan kereta penumpang dan barang yang sudah ada sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum lama ini meluncurkan layanan baru untuk mengangkut jenazah.

Direktur Komersial dan IT PT KAI, Kuncoro Wibowo, menyampaikan, layanan ini diluncurkan karena melihat kebutuhan yang tinggi akan transportasi untuk mengangkut jenazah, khususnya ke daerah-daerah yang tidak bisa diakses menggunakan pesawat terbang.

"Layanan kereta jenazah ini sudah sebulan diluncurkan. Sambutannya cukup positif karena memang sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab ada banyak daerah yang tidak bisa diakses dengan pesawat terbang, sementara kalau menggunakan mobil jenazah bisa memakan waktu yang lama," ujar Kuncoro Wibowo di sela acara Simposium Digitalisasi Kereta Api, di Jakarta, Senin (26/9).

Dijelaskan Kuncoro, kereta jenazah tersebut tidak digandeng dengan kereta penumpang, melainkan digandeng dengan kereta barang, namun memakai gerbong khusus. Ini dilakukan untuk tetap memberi kenyamanan pada penumpang kereta.

"Untuk tarifnya, yang kita tawarkan sangat kompetitif bila dibandingkan dengan angkutan ambulance. Layanan kereta jenazah ini juga akan terus kita tingkatkan untuk melengkapi layanan kereta barang yang memang ingin lebih kami fokuskan," tambah Kuncoro.





Herman/FER

BeritaSatu.com


http://www.beritasatu.com/ekonomi/38...a-jenazah.html


TARIF KOMPETITIF ITU BERAPA?
ADA YANG TAHU?
0
3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.