Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50acbcfc1a7608eb7b000165/buku-pelajaran-sekolah-jadul-nostalgia-masa-kecil
Malam agan agan and aganwati yang terhormat, cuma sekedar nostalgila hehehe... Mudah2an ga repost :repost :repost :repost Agan Masih Ingat ga dngan buku2 ini? Soalnya waktu ane masih seklah dulu masih pake buku yang ini... 1. Kelas 1 SD sy masih belajar mengeja “i-ni Bu-di, i-ni i-bu Bu-di, i-ni ba-pak Bu-di.. dst” pake buku warna merah terbitan Balai Pustaka (atau P&K yaaaa.. lupa!). Bukunya
Lapor Hansip
21-11-2012 18:37

Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)

Malam agan agan and aganwati yang terhormat, cuma sekedar nostalgila hehehe... Mudah2an ga repost
emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost

Agan Masih Ingat ga dngan buku2 ini? Soalnya waktu ane masih seklah dulu masih pake buku yang ini...

Buku Pelajaran Jadul



1. Kelas 1 SD sy masih belajar mengeja “i-ni Bu-di, i-ni i-bu Bu-di, i-ni ba-pak Bu-di.. dst” pake buku warna merah terbitan Balai Pustaka (atau P&K yaaaa.. lupa!). Bukunya masih baru, soalnya tahun 1984 itu ada kurikulum baru untuk pendidikan. Kalo ga percaya coba aja liat buku-buku terbitan selanjutnya (yang terbit 80-an juga), pasti di sampulnya ada tulisan “Kurikulum Diperbaharui 1984”. Hal yang paling saya inget dari buku-buku pelajaran SD saya dulu adalah buku-buku itu masih bisa dipake sama adek kelas. Jadi nyokap bokap ngga mahal-mahal ngeluarin duit buat beli buku baru lagi. Ngga kayak sekarang yang tiap tahun bukunya ganti. Menakjubkan, anak-anak SD sekarang belajar baca nya pake metode apa ya? Masih i-ni Bu-di kah? Atau udah ganti jadi Michael / Fitbull?? :P

2. Buku-buku tulis waktu SD dibedain jadi buku latihan dan buku ulangan. Sama satu buku tulis wajib yaitu buku untuk menulis halus (bukan menulis indah looh ya..). Tau kaaan menulis halus kayak apa.. itu loh menulis sambung yang harus dibedain mana bagian yang garisnya ditarik tebel, mana yang harus dibikin halus, mana yang harus ditulis sampe batas garis, mana yang cuma setengah… ga ngerti juga nih makna nya disuruh belajar nulis ginian. Orang ngga guna juga buktinya sekarang.. hihihi Dulu semua buku harus disampul coklat sama dikasih plastik diluarnya. Trus ditempelin label nama yang mesti ditulis nama , kelas dan buku untuk pelajaran apa, termasuk juga buku cetaknya. Eh iya, masih ada yang inget buku tipis dengan sampul warna ungu merek AAA? Saya dulu sempet pake tuuuh.. hihihihihi

3. Waktu SD juga suka pake jam kotak yang model kalkulator. Banyak pencetannya. Ntah kenapa saya kok punya juga.. duuuuh..

4. Wajib senam SKJ. Beeeeuuuuh.. tiap hari tuh, kecuali senin buat upacara bendera… Pagi-pagi, dua jam pertama khusus buat senam SJK. Dulu syairnya suka kita ganti-ganti… :lol:gerakannya juga suka asal. Hayooooo sapa yang masih inget sama gerakan-gerakan senam SKJ???

5. Jaman kelas 5 sampe kelas 6, guru olahraga saya hobi banget nyuruh bikin kliping kalo pas ada event-event olahraga kayak PON, Sea Games, Asean Games, Olympiade.. Ntah kenapa kok ya banyak aja dulu gituh yang namanya event olahraga. Dan ntah kenapa saya selalu bersemangat nonton. Apalagi kalo siaran langsung bulutangkis masih jaman Susi Susanti, Ardi BW de el ele ituh…

6. Yang paling seru dari anak-anak cowok baru gede waktu SD, suka narok rautan bulet warna warni yang dibaliknya ada kacanya – di ujung sepatu mereka, buat ngintip warna underwear anak-anak cewek, abis keliatan mereka teriak deh sekenceng-kencengnya. Gokil!!!

7. Masih maen tali kalo pas jam istirahat sekolah. Kalo dirumah ma anak-anak tetangga maennya bentengan, trus main loncat-loncat di kotak yang digambar di tanah itu namanya apa ya?. Masih maen congklak sama bola bekel. Anak-anak SD sekarang maennya apa ya?

Buat yang merasa terhibur ane ngarepin
Harapan


Tapi klu ada yang ga berkenan mohon jangan di
Jangan
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh hansip
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
21-11-2012 18:44
Reserved
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
21-11-2012 18:51
tahun 80-an banget nih gan,ane sampe terharuemoticon-Mewek
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
21-11-2012 18:56
jadi keinget masa2 sd ganemoticon-Mewek
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
21-11-2012 18:58
wew lawas banget gan, buku ane gak selawas itu, buku ane taon 90-an
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
21-11-2012 19:10
wah ane jadi nostalgia jaman SD nich. emoticon-Ngakak
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
22-11-2012 02:01
Quote:Original Posted By fauzanmirza
tahun 80-an banget nih gan,ane sampe terharuemoticon-Mewek


ane juga gan, jadi pengen cari bukunya gan

Quote:Original Posted By green.vexia
jadi keinget masa2 sd ganemoticon-Mewek


sama gan.... emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By RockRoe
wew lawas banget gan, buku ane gak selawas itu, buku ane taon 90-an


wah, padahal menurut ane sih buku ini lumayan gan.... SMA saja ane masih pake terbitan balai pustaka, soalnya isinya lebih lengkap

Quote:Original Posted By sukses5758
wah ane jadi nostalgia jaman SD nich. emoticon-Ngakak


wah sama gan... emoticon-Ngakak
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
22-11-2012 02:27
jadi keingat jaman dl emoticon-Mewek
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
22-11-2012 03:04
bahasa indonesianya nginetin ane sama masa kecil banget
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
22-11-2012 11:50
Inget kalau pelajaran ppkn pelajarannya tentang kerja bakti, tenggang rasa emoticon-Frown

Kalau Ini
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
22-11-2012 12:00
Masih disimpen juga tuh, gan! Jadi inget masa sekolah dulu.....
emoticon-Ngakak
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
11-12-2013 18:12
ga ada file pdf nya gan? pengen baca2
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
16-06-2014 14:18
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)

soal-soalnya lebih sulit loh gan dibandingkan buku untuk kelas yang sama di kurikulum sekarang emoticon-Ngakak
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
26-06-2014 04:17
ane jadi ke inget masa sd lagi emoticon-Mewek
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
26-06-2014 04:32
emoticon-Ngakak iya gan, dulu waktu sd ane pake buku matematika yang itu
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
27-06-2014 08:00
Buku pelajaran sd ane gak masuk emoticon-Peace
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
10-09-2016 21:51
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)Wah masa sekolah ane banget the, nostalgia he he he he.... Gan buku bahasa inggris smp yang sampul nya huruf e tahu Kan? Punya gambar nya Kah? Ane pengin beli bukunya
Diubah oleh hehe001
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
27-09-2016 10:59
Anak2 SD sekarang mainnya smartphone, anak2 SMP juga, SMU apalagi, semua maen nya hape dan game elektronik ..


beruntung yg masa kecil 90an semua masih original
0 0
0
Buku Pelajaran Sekolah Jadul (Nostalgia Masa Kecil)
18-11-2016 22:50
ane jadi keingetan jaman sd dlu...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia