Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

allenkAvatar border
TS
allenk
5 Tips Sukses Bisnis Dari Orang Terkaya Ke 4 Di Dunia Saat Ini
5 Tips Sukses Bisnis Dari Orang Terkaya Ke 4 Di Dunia Saat Ini

Anda pernah membaca Amancio Ortega? Kalau sudah, syukurlah.
Namun, bagi yang belum, ia adalah seorang miliarder kelas dunia pendiri Zara, ia juga disebut sebagai orang terkaya ke 4 di dunia saat ini.

Apa itu Zara?

Zara terkenal sebagai salah satu toko retail fashion terbesar di dunia. Kesuksesan perusahaan ini tidaklah terlepas dari sosok pendirinya, Amancio Ortega. Selain ia mampu membawa perusahaannya sukses mendunia, Ortega pun masuk sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia. Ke 4 di dunia.

Menurut daftar orang-orang kaya versi majalah Forbes, Ortega memiliki kekayaan sebanyak US$ 77 miliar. Perusahaannya pun telah memiliki 7000 toko retail yang tersebar di 100 negara. Lalu apakah rahasia miliarder ini sehingga mampu meraih sukses besar?

Dilansir dari laman CNBC, Pada hari Minggu, 25 September 2016 berikut ini lima tips sukses dari Amancio Ortega:

1. Kuncinya Adalah Kecepatan
Saat Ortega mendirikan Zara di tahun 1975, ia merubah industri retail dengan mempercepat proses produksi lebih dari pada orang-orang kebanyakan. Satu strategi yang dipakai oleh Ortega adalah selalu menampilkan koleksi baru setiap dua minggu sekali.

Tentu saja hal ini akhirnya menjadi ciri khas dari perusahaan yang dipimpini oleh Ortega ini. Ortega juga mampu memimpin market melalui strategi-strategi yang dijalankannya.

2. Tahu Keinginan Konsumen
Ortega mengatakan dengan jelas bahwa keinginan konsumen harus selalu menjadi fokus utama bagi para pebisnis. Ia bisa menggapai sukses dengan selalu meneliti pakaian apa yang ingin orang pakai dan tren apa yang sedang berkembang di masyarakat.

3. Memperpendek Rantai Pasokan
Banyak perusahaan retail yang memilih untuk membuat produk pakaian mereka di negara lain agar mengurangi biaya produksi. Namu, hal ini justru tidak dilakukan oleh Pendiri Zara ini.

Pendiri Zara ini justru memproduksi produknya di negara Spanyol dan memanfaatkan perajin lokal. Hal ini tentu saja mampu memperpendek rantai pasokan sehingga perusahaan pun bisa mengikuti tren dengan lebih cepat.

4. Rendah Hati
Sebelum sukses seperti saat ini, Ortega tumbuh di keluarga yang sangat sederhana. Hal inilah yang membuatnya selalu bisa mempertahankan sifat rendah hatinya ketika sedang bekerja.

Ia bahkan dikabarkan tidak memiliki ruang kerja sendiri dan memilih bekerja secara berdampingan dengan karyawannya.

5. Inovasi
Teknologi yang terus dan selalu berkembang membuat perubahan lebih cepat terjadi. Untuk dapat bertahan maka perusahaan pun harus bisa selalu mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru dalam mengembangkan produknya. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Orang terkaya ke 4 dunia ini dalam menjalankan bisnisnya.

Sumber:5 Tips Sukses Bisnis Dari Orang Terkaya Ke 4 Di Dunia Saat Ini

Spoiler for PERHATIAN!!! Khusus Agan dan Sista Yang Sudah Dewasa:
0
3.3K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.