Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setelah Agan Meninggal Dunia, Apa yang Terjadi Dengan Akun Sosial Media Agan Ya?

vjkaskusAvatar border
TS
vjkaskus
Setelah Agan Meninggal Dunia, Apa yang Terjadi Dengan Akun Sosial Media Agan Ya?
Setelah Agan Meninggal Dunia, Apa yang Terjadi Dengan Akun Sosial Media Agan Ya?
Adakah hal lain yang menakutkan selain ngomongin soal kematian? Rasanya gak ada deh ya. Orang-orang bakal lebih takut soal kematian dibanding kecoa terbang, atau ketemplokan cicak jatuh dibanding kematian. Makanya, kematian pasti ada di top list dalam hal-hal yang kita takuti. emoticon-Takut

Tapi tahukah kamu? Omong-omong soal kematian, ketika zaman semakin canggih seperti sekarang dan media sosial udah bermacam-macam jenisnya, warisan yang paling modern manusia saat ini adalah akun media sosial.

Facebook, misalnya. Setelah 10 tahun lebih eksis, Facebook sendiri bahkan menyatakan hal yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Bayangkan saja, terdapat 30 juta pengguna yang kini berstatus meninggal. Dikutip dari ABC, sekitar 8.000 lebih pengguna akun Facebook meninggal setiap harinya. Dan hal serupa bisa juga terjadi pada Twitter, Instagram dan media sosial lainnya.

Dan pasti banyak di antara kita yang bingung bagaimana nasibnya akun-akun dari orang yang telah meninggal tersebut? Untuk mengatasi eksisnya orang mati di media sosial, beberapa perusahaan media sosial terkenal telah mempersiapkan untuk mengatasi hal-hal tersebut.

Nah, kali ini Hipwee bakal memberikan panduan ‘singkat tapi jelas’ buat kamu yang bertanya-tanya apa yang harus dilakukan sebelum kamu meninggal. Atau bisa juga kalau kamu kehilangan orang dekat yang kamu cintai. Yuk simak!


Spoiler for Maut siapa yang tau kapan dan bagaimana datangnya. Sebelum itu, kamu bisa saja mewariskan akun Facebook-mu kepada orang kepercayaanmu.:


Spoiler for Di Twitter, orang terdekat bisa meminta untuk menonaktifkan akun orang yang telah meninggal. Bisa hapus tweet-tweet aneh juga.:


Spoiler for Kamu orang terdekat seseorang yang meninggal? Kamu bisa mengajukan permintaan memorialisasi Instagram.:


Ya… namanya umur, siapa yang tau ya kita. Meskipun masih muda, kalau di buku takdirnya udah ada catatan kapan kita meninggal, jadilah maka jadilah. Gimana? Udah mau coba gunakan?


KASKUSER YANG BAIK NINGGALIN JEJAK


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Spoiler for SUMUR:
0
2.2K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.