Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Perkenalkan Senam Islam Nusantara, Senam Islami untuk Indonesia
Dalam rangkaian Kunjungan Kerjanya ke Semarang, Jawa Tengah, Menpora meresmikan Senam Islam Nusantara (SIN) di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/09/16) sore.

Pada acara itu, Menpora juga didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Kepala Bidang Kepeloporan Tanggap Bencana dan Rawan Sosial Abdul Rafur bersama Bupati Semarang, Munjirin.

Dalam kesempatan itu, Menpora mengatakan pihaknya berharap launching SIN ini dapat menggema ke seluruh nusantara dan harus didengar ke seluruh Bangsa Indonesia salah satunya dapat disebarkan melalui media sosial dengan hashtag Gemakan Senam Islam Nusantara untuk Indonesia.

“Semua telah dibuktikan melalui Pagar Nusa yang notanebenya kaum santri tidak hanya olahraga tetapi mereka berprestasi di level dunia, artinya NU tidak hanya sebagai pendakwah tetapi juga motivator untuk Indonesia Sehat Lahir dan Batin dengan Olahraga,” ucap Menpora penuh semangat.

Dalam acara peresmian tersebut, Menpora juga terlihat sangat semangat mengikuti langsung Senam Islam Nusantara. Tidak hanya SIN tetapi Liga Santri Nusantara pun terus digaungkan Menpora.

“Potensi kaum santri ma'arif dan sekolah lainnya sangat besar jika didorong dengan baik oleh pemerintah maka akan lahir atlet-atlet hebat yang siap bertanding secara sportif, fairplay lahir batin, tidak hanya ingin menang tetapi menunjukkan etika akhlakulkarimah,” tandasnya.

“Semoga anak-anakku semua generasi unggul NU ini kelak menjadi pemimpin, menjadi contoh di tengah masyarakat serta menjadi khoirunnas anfa'uhum linnas, terus belajar, terus bercita-cita jangan lupa sholat, baca Al Quran dan doakan orang tua dan guru kita,” pesannya.

Sebelumnya Ketua penyelenggara sekaligus Ketua Pemimpin Cabang NU Semarang Achmad Hadi, menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah untuk mempercepat syiar konsep Islam Nusantara yang dicanangkan PBNU Agustus 2015 lalu.

“Acara ini juga sebagai gagasan/ide atas Senam Islam Nusantara yang menjadi kurikulum wajib bagi pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di sekolah dan madrasah Lembaga Pendidikan Ma'arif NU seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Selain itu juga sebagai pedoman warga NU. NU mempunyai identitas dalam berolahraga dan senam, serta sebagai khasanah dan perbendaharaan nasional tentang senam yang islami di tengah maraknya senam yang telah berkembang di Indonesia,” tuntasnya.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Kemenpora dengan PB NU Jawa Tengah tersebut diikuti lebih dari 17 ribu peserta terdiri dari Ma'arif NU Kabupaten Semarang, Ma'arif NU Kabupaten Demak, Kendal dan Salatiga, Badan Otonom NU Semarang, Muslimat Fatayat IPPNU, IBNU, Ansor, Banser juga Mahasiswa Univ. Darrul Islam Ungaran, Univ. Wahid Hasyim, Mahasiswa dari Negara Irak, Thailand, Filipina dan Afganistan.

http://lainnya.indosport.com/2016092...ntuk-indonesia

senam gan
0
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.