Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vjkaskusAvatar border
TS
vjkaskus
Fungsi Lain dari Odol yang Mungkin Belum Agan Ketahui

Odol atau pasta gigi biasanya digunakan untuk menggosok dan membersihkan gigi dengan segala permasalahannya. Mulai dari menghilangkan plak, melindunginya dari kuman dan bakteri, mencegah gigi berlubang hingga memutihkan gigi.

Tahukah kamu? Ternyata odol nggak cuma bermanfaat untuk gigi, melainkan punya manfaat lain untuk mengatasi berbagai hal mulai dari kecantikan sampai hal lain di kehidupan kita. Kandungan fluoride, deterjen hingga bahan pemutihnya yang menjadikan odol berpotensi untuk memberi manfaat yang nggak banyak kita tahu.

Daripada penasaran, yuk intip apa saja manfaat lain dari odol


Spoiler for 1. Odol bisa mengobati iritasi karena gigitan serangga, luka ringan ataupun lecet. Biasanya digunakan ketika dalam kondisi darurat:


Spoiler for 2. Jerawat, komedo dan permasalahan kulit lain bisa segera ditangani dengan menggunakan odol. Coba dulu kalau belum percaya!:


Spoiler for 3. Pelepuhan kulit akibat luka bakar juga bisa diatasi sementara dengan menggunakan odol, lho!:


Spoiler for 4. Odol bisa memerahkan bibir dan membuatnya merona alami, kamu nggak perlu pakai masker bibir mahal lagi:


Spoiler for 5. Kuku yang kotor dan kusam terkadang juga mengganggu penampilan, gunakan odol untuk membuat kukumu lebih menawan:


Spoiler for 6. Odol juga bisa digunakan sebagai gel rambut, fungsinya untuk merapikan dan membuat rambut tetap pada posisinya:


Spoiler for 7. Berfungsi juga sebagai pengganti hand sanitizer, yang selain membersihkan juga membuat tangan wangi dan segar:


Spoiler for 8. Odol ampuh untuk menyingkirkan permen karet yang menempel pada rambut, satu permasalahan sepele yang nggak kita sadari, ‘kan?:


Spoiler for 9. Nggak cuma plak gigi yang bisa dibersihkan dengan odol, noda membandel di baju bahkan di karpet juga bisa diatasinya:


Spoiler for 10. Sepatumu yang usang bisa berubah seperti baru hanya dengan mengoleskan odol dan menggosoknya perlahan:


Spoiler for 11. Kamu yang punya adik kecil pasti terganggu dengan adanya coretan krayon di dinding. Lagi-lagi, odol mampu mengatasinya!:


Spoiler for 12. Perhiasan yang terbuat dari perak bisa disulap jadi mengkilap dengan mengaplikasikan odol, nggak perlu perawatan mahal, deh..:


Spoiler for 13. Odol mampu membersihkan dan memperbaiki CD, kacamata renang, atau setrika yang rusak karena tergores atau gesekan:


Spoiler for SUMUR:


SEKIAN THREAD ANE, SEMOGA BERMANFAAT

KASKUSER YANG BAIK NINGGALIN JEJAK

emoticon-Toastemoticon-Toast
0
4.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.