Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun
Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun

Metrotvnews.com, Jakarta: Tingkah laku calon petahana, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dinilai berubah. Direktur Eksekutif Developing Countries Studies Center (DCSC), Zaenal A Budiyono menduga Ahok mulai kalem sejak munculnya petahana lain.


"Ahok yang sebelumnya selalu memainkan strategi full attack, kini sedikit tampil calm dan tak lagi agresif," kata Zaenal dalam keterangan tertulis, Minggu (25/9/2016).


Menurutnya, Ahok mulai memperhitungkan efek yang akan di dapat jika tetap menggunakan cara komunikasi agresif. Perubahan komunikasi Ahok bisa jadi karena campur tangan dan kesepakatann dengan PDI Perjuangan.


"Dampaknya terhadap elektablitasnya. Kemungkinan peran partai koalisi dalam menentukan (mengatur) style calonnya cukup besar," jelas dia.


Kemungkinan selanjutnya, Zaenal menerangkan Ahok sudah memperhitungkan kekuatan calon penantangnya. Karena itu, Ahok lebih memilih tak menyerang ketimbang mempertaruhkan elektabilitasnya.


"Ditambah dengan fakta elektabilitas petahanan yang cenderung menurun, maka Ahok terlihat menutupi kekurangan itu dengan tidak lagi mengumbar pernyataan kontroversial atau menyerang pesaingnya," jelas dia.


Namun demikian, Zaenal mempertanyakan perubahan tersebut, apakah tetap mampu mengambil hati pemilih. Sebab perubahan ini, bisa saja dipandang sebagai sebuah keanehan.


"Pertanyaannya, apakah voters akan mengapresiasi perubahan mendadak gaya komunikasi Ahok ini? Belum tentu. Justru bila perubahan attitude dilakukan secara tiba-tiba, publik melihatnya sebagai sebuah kejanggalan," tandas dia.


Sebanyak tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI resmi mendaftar ke KPUD DKI. Mereka adalah petahana Ahok-Djarot, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan terakhir Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...k-mulai-santun

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun

- Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun Anies Baswedan: Pilkada Bukan Arena Pertempuran

- Hadapi Lawan Berat, Ahok Mulai Santun Cerita Dibalik Wefie Tiga Paslon Cagub-cawagub DKI

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.