V551Avatar border
TS
V551
Anies-Sandiaga Ingin Adopsi Gaya Kepemimpinan Ali Sadikin
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada DKI 2017, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menyambangi kediaman anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin, Boy Sadikin, di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016) malam.

Kedatangan Anies-Sandiaga ke rumah Boy dilakukan setelah keduanya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI beberapa saat sebelumnya. Dalam kunjungannya, Anies-Sandiaga diajak ke ruang kerja Ali Sadikin.

Anies mengatakan, dirinya diperlihatkan foto-foto Ali serta peta rencana yang telah disusun oleh Ali untuk merubah wajah Ibu Kota.
"Kami diperlihatkan peta rencana besar Jakarta yang telah disusun Bang Ali (Ali Sadikin) beberapa dekade lalu. Artinya kami melihat ke belakang untuk masa depan (Jakarta)," ujar Anies di kediaman Boy itu.

Dalam kunjungannya, Anies juga memuji figur Ali yang menurutnya telah bekerja keras untuk membangun Jakarta. Ali, menurut Anies memiliki sifat tegas serta santun ketika memimpin Jakarta.

Anies mengatakan bahwa dirinya ingin mengadopsi gaya kepemimpinan Ali.

"Bang Ali memiliki ketegasan tapi ada kerendahan hati, ada ketegasan tapi ada kehormatan. Sebuah kepemimpinan yang kami rindukan dan kami menawarkan untuk mengembalikan itu," ujar Anies.

Anies-Sandiaga diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya telah mendaftar diri ke KPU DKI Jakarta pada Jumat malam.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...an.ali.sadikin



--

inget ya anies mau jadi kayak bang ali yang tegas tapi santun itu berarti anies akan:

. Belajar tata kota dari Las Vegas,

Tampar direktur proyek nakal, PLAK,PLAK,PLAK ( ali sadikin suka main tangan )

Saat menjabat orang nomor satu di DKI, Bang Ali membuat wacana yang tak logis tetapi disenangi kawula muda, yaitu kegiatan malam muda-mudi. ( hiburan malam makin bergairah)

Gubernur maksiat

Saat Bang Ali memimpin Jakarta, 60 Persen atau sekitar 3 juta warga kota tinggal di daerah pemukiman kumuh. Dari angka itu, lebih dari 60 persen anak-anak tidak bersekolah. Kondisi itu diperparah dengan masalah keamanan yang mendesak segera dibenahi, dan Para PNS yang digaji tidak memadai. Sedangkan kas pemerintah daerah hanya Rp 18.

Maka Bang Ali membuat gebrakan. Dia mengadakan lotto/hwa-hwe (semacam judi) yang dilegalkan. Selain itu Bang Ali juga menaikkan pajak balik nama kendaraan bermotor, memungut pajak judi untuk kaum Tionghoa, dan juga melokalisasikan para PSK di Kramat Tunggak.

Akibat gebrakan tersebut Bang Ali mendapat sorotan publik. Dia dijuluki 'Gubernur Maksiat' dan istrinya dijuluki 'Madame Hwa-Hwe. Namun Bang Ali menanggapi julukan itu dengan perasaan cuek, karena semua itu juga untuk kebaikan warga.

tapi yakin anies yang lemah lembut bisa jadi ali sadikin? atau cuma lip servis belaka?


tien212700
tepsuzot
tepsuzot dan tien212700 memberi reputasi
2
16.1K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.