473sfgswAvatar border
TS
473sfgsw
“Agus Yudhoyono dan Anies Maju Cagub DKI, Ahok tak Bisa Mainkan isu SARA”


Itoday-Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi diusung Partai Gerindra dan PKS di laga Pilkada DKI 2017. Peta politik Jakarta terbelah tiga poros. Terpilihnya Anies Baswedan paling banyak mendapat sorotan.

Di sosial media, aktivis PKS juga terbelah. Sebagian mempertanyakan dipilihnya Anies sebagai cagub Gerindra-PKS.

Aktivis politik Mustofa Nahrawardaya langsung menyatakan mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Sebelumnya, Mustofa Nahra di akun ‏@TofaLemon menulis: “Tinggal nunggu Gerindra. Kalau pasangan yang diumumkan ada nama Anies, saya langsung akan dukung Agus Yudhoyono. @SBYudhoyono.”

Akun aktivis PKS, ‏@yudissejahtera menegaskan: “Anies yang ga ikut proses penjaringan, bukan kader, elektabilitas juga rendah, baru nongol dimenit-menit akhir. Langsung diusung jadi cagub.”

Di sisi lain, aktivis urban Elisa Sutanudjaja menilai, pasangan petahana tidak bisa lagi memainkan isu “jadi korban SARA” jika Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan jadi cagub. “Kalau Agus-Anies-Ahok yang maju, kartu ‘belagak jadi korban SARA’ bisa jadi susah dimainkan lagi oleh petahana ya,” tulis Elisa di akun ‏@elisa_jkt.

Sedangkan menurut Mustofa, menghadapi pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat berarti berhadapan dengan isu-isu SARA. “Menghadapi Ahok-Djarot, berarti kita sedang berhadapan dengan isu-isu SARA. Itu pasti. Belajar dari suara-suara Ahok selama ini,” tulis @TofaLemon.

Diberitakan sebelumnya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (23/09).

“Setelah melalui proses yang panjang, lebih dari 8 bulan kami dari Gerindra dan PKS, dalam rangka menjalankan fungsi kami sebagai pembawa aspirasi rakyat, dalam sebuah negara untuk membawa aspirasi rakyat. Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan Sandiaga sebagai calon wakil gubernur. Kedua putra terbaik bangsa ini mampu membawa DKI ke arah lebih baik,” jelas Prabowo dalam pidatonya.

Sumber: http://itoday.co.id/hotnews/read/326...inkan-isu-SARA
0
16.3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.