Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risalikuyAvatar border
TS
risalikuy
Throwback waktu agan masih kecil (Generasi 90-an)!
Thread ane kedua vroh!


Spoiler for Intro:


Spoiler for Dipuku dengan penggaris karena kuku panjang:

Penggaris kayunya Ibu guru itu legenda sekali gan. Panjangnya bisa 1 meteremoticon-Takut. Bayangin aja agan dipukul pake penggaris sepanjang itu dan dari kayu pula. Sakit-sakit gimana gitu hahaemoticon-Sorry . Tapi kita gapernah kapok gan, udah langganan tiap hari senin dipukul gara-gara kuku panjang. Eits tapi disitu keunggulan dari generasi 90-an. Kita gapernah ngadu ke pak pol, apalagi gurunya sampe dipenjara emoticon-Wakaka . Biasanya ritual pemukulan menggunakan penggaris ini dilakukan sebelum masuk kelas.

Spoiler for 2. yang agan main pletokan, aganwati main BP:

Yang cowo pasti tau nih pletokan. Tembakan jaman dulu yang digunain buat lawan belanda. LOH? haha. Pletokan ini terbuat dari bambu. Ada dua komponen utama buat pletokan ini yaitu selongsong dan tongkat untuk menembak. Pelurunya sendiri biasanya diambil dari buah jambu atau kertas koran yang sudah dibasahkan. Kendala permainan ini cuma satu, pelurunya sering nyangkut hahaemoticon-Mewek.
Buat aganwati generasi 90 pasti tau permainan BP atau bongkar pasang. Simplenya permainan ini bahannya adalah kertas yang sudah dibentuk tubuh manusia beserta asesorisnya. Ajaibnya kertas-kertas yang bergambar asesoris tersebut dapat di ganti-ganti tanpa harus menempelkannya gan. Bisa masuk keajaiban dunia nih harusnya hahaemoticon-Ngakak

Spoiler for 3. Joshua is our idol:

Siapa sih yang gatau joshua? Di zamannya dia masih nyanyi diobok-obok bareng tukul sampe sekarang udah gede juga pasti semua pada tahu kan. Ketika kecil Joshua terkenal sebagai penyanyi cilik untuk lagu anak-anak. Tidak sedikit anak kecil yang memiliki video CD Joshua baik yang original maupun bajakan yang dijual di abang-abang emoticon-Malu. Selain itu joshua juga pernah main film indra keenam, wiiih semua pasti tau. Apalagi joshua pernah main film 3D di layar televisi yang mengharuskan kita menggunakan kacamata 3 dimensi. Semua anak kecil di seluruh Indonesia sontak merengek ke orangtuanya untuk membeli kacamata 3 dimensi, tak terkecuali ane emoticon-Cool

Spoiler for 4. Jajanan undian dari kertas dan benang berhadiah:

Wih jangan salah gan. Generasi 90 an kecil-kecil udah main lotre tuh. Jadi biasanya di sepan SD banyak tukang jajanan seperti batagor, siomay, ager-ager, kue cubit, dan telur goreng. Tapi yang unik adalah adanya abang-abang yang jualan lotre berhadiah dengan cara menarik benang atau kertas arisan. Setiap orang yang ingin menarik benang atau mengambil kertas harus membayar 500 rupiah. Saat ane kecil sih ane ngerasa gak rugi karena hadiahnya ada tamiya, robot-robotann dsb. Tapi pas uda gede ane mikir lagi, itu emang benangnya beneran nyambung ke hadiahnya ya? jangan-jangan benang yang nyambung dihadiahnya dipendekin, jadi kita gabakal bisa narik hahaemoticon-Wkwkwkatau gak isi kertas arisannya emang kosong semua haha .But it's okay at least i felt joy when i pulled the lotreemoticon-Toast

Spoiler for 5. Hari minggu bukan jadwal main, nonton TV!!!:

Hari minggu pagi sampai siang buat kita bukan waktunya buat main gan. We prefer watch tv till our favorite programs was to be continuedemoticon-Wow. Program-program yang ditanyangin di minggu pagi macem-macem, contohnya kaya digimon, power ranger galaxy, pokemon, p-man, doraemon dan masih banyak lagi kartun lain yang bisa nunda kita pergi ke warung padahal udah disuruh sama nyokap dari pagiemoticon-Takut

Spoiler for 6. Gambar gunung dan matahari yang melegenda:

Tebak gan, lebih terkenal mana, lukisan monalisa karya da vinci atau gambar gunung terbelah dua dengan matahari ditengahnya karya anak bangsa? Pasti yang kedua lah. Kalau dapet tugas menggambar atau melukis dari Bu guru maka dapat dipastikan bahwa 90 persen siswa akan menggambar gunung. Jadi sebenarnya menurut ane itu yang lebih tepat bukannya pelajaran menggambar gan, tapi kompetisi membuat gunung antar kelas. Yang ada tambahan padi dan burung-burung pasti dia yang menangemoticon-Wakaka

Spoiler for 7. Rambut klimis celana ala jojon:

Zaman dulu kita gakenal pomade vro. Kita cuma tahu air sama sampo aja buat ngebenerin rambut. Tapi hasilnya gajauh beda, rambut tetep klimis kaya artis India. Selain itu anak laki-laki era 90an ngalahin ketatnya pakaian anak perempuan loh gan celananya.

Spoiler for 8. Ketika lu punya PS 1, temen-temen lu jadi banyak!:

Play Station itu impian dari semua anak era 90an. Bahkan ada sabda "Siapa diantara kalian yang memiliki memorycard PS1, niscaya semua orang akan menyembahmu", gitu gan. Bukan cuma yang punya PS aja yang keren, yang punya memory card doang juga ketularan keren gan hahaemoticon-Cool.Solusi dari PS yang tiba tiba ngelag adalah didiriin secara vertikal gan, ide siapa sih tuhemoticon-Bingung

Spoiler for 9. Bola adalah teman (Ozora, 1990):

Siapa kapten sepakbola kita? kalo ente nanya ke anak kecil di zaman 90 an, jawabannya pasti kapten subatsa atau nama aslinya Tsubasa Ozora. Gara-gara film ini banyak orang yang bercita-cita menjadi pemain bola, gara-gara film ini banyak orang jadi punya "ilmu" tendakan elang , harimau dan tendangan bersama, gara-gara film ini pedagang bola plastik jadi gembira. Dan gara-gara film ini juga kita nunda mengerjakan PRemoticon-Cape d...

Spoiler for 10. Penutup hari minggu adalah dendam nyi pelet:

Malam senin yang horor karena besoknya masuk sekolah juga ditutup oleh film yang cukup horor. Film dendam nyi pelet selalu menjadi film pilihan keluarga yang wajib ditonton sebelum tidur malah di hari minggu. Sebenarnya ini bukan film horror, tapi film semi kolosal gitu gan.


Spoiler for Closing:


Thank You
Diubah oleh risalikuy 08-09-2016 15:00
areev
areev memberi reputasi
1
67.4K
655
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.7KThread85.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.