mslawAvatar border
TS
mslaw
Pangkat KASKUS = membuat Orang Menjadi Kurang Peduli ???
> 0-99 newbie
> 100-499 kaskusser
> 500-749 aktivis kaskus
> 750-999 kaskus holic
> 1.000 - 3.999 kaskus addict
> 4.000 - 9999 kaskus maniac
> 10.000 - 24.999 = kaskus geek
> 25.000 - 49.999 = kaskus freak

pada udah tau kan maksud tulisan di atas?
yup, itu adalah jenis pangkat di kaskus beserta jumlah postingan yang dibuat. semakin banyak jumlah postingan, semakin tinggi pula pangkatnya.

Nahhh... tapi ane bingung nih sebenernya pangkat2an itu untuk apa sih ? Tujuannya apa??
Karena yg selama ini ane perhatikan, karena dengan adanya pangkat tersebut orang menjadi terobsesi untuk naik level ke pangkat yg lebih tinggi. Dengan cara apa ?? dengan cara ngepost sebanyak-banyaknya, atau bahkan ngejunk di suatu thread.
Ngejunk dengan komentar-komentar yang gak penting, seperti :
- Pertamax !
- Nyimak dulu gan
- TS maho
- sundul gan
- dan lain lain yg sgt tidak bermutu #IMHO

kalo misal thread yg dibuat adalah thread lucu2an ya bolehlah ngejunk dgn hal semacam itu, tapiii ketika thread bernuansa hal yang serius seperti minta pendapat, kabar berita yg serius ttg kecelakaan, orang sakit, dan lain-lain apakah pantas kita komen dengan PERTAMAX, ijin nyimak dll.
menurut saya, semua orang menjadi terlihat kurang memiliki rasa kepedulian atau empati thd orang lain ketika mereka mereply suatu thread hanya demi supaya jumlah post bertambah.

Contohnya saja thread seorang anak SMU yg ingin minta pendapat ttg jurusan kuliah.. Harapannya si anak SMU akan mendapatkan saran atau sharing dari kaskuser ttg kuliah. Tapi apa yg didapatkan????? puluhan komentar tidak penting dr kaskuser yang nyampahh demi kesenangan pribadi, demi mencapai tujuan pribadi, hanya supaya postnya semakin banyak dan bisa naik pangkatnya. Egois banget gak sih ???
Hal ini pun jg terlihat pada thread yg mmbahas ttg suatu musibah. saya mau tanya, Apakah pantas, apakah etis, ketika dihadapkan suatu hal yg serius namun kita menanggapi dgn lelucon ???? Menurut saya lebih baik diam/silent reader jika tanggapan yg diberikan adlh hal yg kurang bermutu
Terimakasih

Silahkan renungkanlah dan anda sendiri yg dapat menjawabnya.

NB : thread ini murni pemikiran saya sendiri krna emoticon-Wink sudah terlalu muak melihat komen-komen semacam itu. tidak ada bermaksud menyinggung pihak kaskus atau kaskuser lainnya. salam damai emoticon-Smilieemoticon-shakehand
five.5
five.5 memberi reputasi
1
10.8K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.