Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Drag0n knightsAvatar border
TS
Drag0n knights
Habiburokhman: Feeling Saya, Ahok Kalah di Putaran Pertama


TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Gerindra, Habiburokhman, memastikan proses Pemilihan Gubernur DKI 2017 berlangsung dua putaran. Dia juga memprediksi pasangan calon inkumben, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tereleminasi di putaran awal. "Kalau feeling saya ini dua putaran, Ahok akan tereleminasi di putaran pertama," kata Habiburokhman kepada Tempo, Jumat, 23 September 2016.

Habiburokhman mengatakan, pasangan calon yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, berpeluang besar menang jika seandainya pasangan inkumben tidak menyalahgunakan kekuasaannya. Dia menilai, pasangan kepala daerah berstatus inkumben dikhawatirkan menggunakan kekuasaannya untuk kembali terpilih.

Khusus Ahok, Habiburokhman menganggap Gubernur Jakarta itu memiliki kecenderungan seperti itu. "Memang ada kecenderungan ke sana, apalagi dia mati-matian enggak mau cuti," ujarnya. Pasangan Anies-Sandiaga, menurut dia, memiliki karakter yang antitesis dengan Ahok. Dia menyatakan, karakter Ahok sebagai orang yang arogan dan kasar, sementara Anies dan Sandiaga sebaliknya.

Habiburokhman menganggap keduanya memiliki karakter sopan santun, tidak arogan, dan low profile. Startegi dalam memenangkan jagoan partainya, Habiburokhman mengatakan bahwa sejak jauh hari telah mendapat perintah bagi seluruh kader untuk 'all out'. "Artinya, bagaimana menggerakkan mesin patai, baik formal kemudian ada grup simpatisan, relawan, gerakkan semua. Fakta sampai saat ini terus bergerak," ujarnya.



Ahok-Djarot resmi diusung PDI Perjuangan pada 20 September 2016. Sehari setelahnya, kedua calon inkumben itu langsung didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum DKI bersama tiga partai pendukung selain PDIP, yakni NasDem, Hanura, dan Golkar. Adapun pasangan Anies dan Sandiaga berencana mendaftar malam ini. Namun belum ada pengumuman resmi mengenai posisi keduanya, sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur

https://tempo.co/read/news/2016/09/23/078806831/habiburokhman-feeling-saya-ahok-kalah-di-putaran-pertama


Feeling saya kok ga ada yang lompat dari Monas yah hihihhi emoticon-Big Grin
Makin panas aj emoticon-Big Grin
Diubah oleh Drag0n knights 23-09-2016 11:56
0
9.1K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.