Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Pengamat : Agus Harimurti Masih Anak Ingusan
http://www.infonitas.com/megapolitan...-ingusan/20049

JAKARTA – Bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dinilai terlalu cepat untuk terjun ke dunia politik. Pasalnya putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini masih masih perwira menengah dengan pangkat mayo infanteri. Agus masih terlalu ingusan di dunia politik.



"Agus masih sangat muda, tak punya pengalaman politik apa pun, dan tak juga punya pengalaman militer yang cukup tinggi diajukan jadi cagub DKI Jakarta," kata pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti, Jumat (23/9/2016).

Ikrar kemudian membandingkan Agus dengan mantan gubernu DKI yang berasal dari militer, mulai dari Ali Sadikin, Tjokro Panolo, hingga Sutiyoso. Semuanya menjadi Gubernur DKI dengan modal pangkat letnan jenderal.

"Buat saya ngaco saja sih. Dia mau jadi panutan, panutan apa anak masih ingusan gitu. Apa warga Jakarta memercayai pengelolaan Jakarta dengan seorang yang masih berpangkat mayor?" ucapnya.

Ikrar pesimis dengan pangkat dan pengalamannnya yang minim, Agus bisa sukses di dunia politik. Sebab, dalam demokrasi butuh sistem kaderisasi berdasarkan sistem. “Di Amerika, tidak ada masih berpangkat rendah maju jadi pemimpin. Tidak ada yang berpangkat rendahan. Dalam militer senioritas itu penting," ucap Ikrar.

Apalagi, lanjut ikrar, Agus – Sylvianan harus berhadapan dengan Ahok – Djarot yang memiliki elektabilitas cukup tinggi dan kinerjanya sudah terbukti. "Sekarang apa yang bisa ditawarkan Agus dan Sylviana karena membangun Jakarta baru itu baru benar-benar dilaksanakan secara revolusioner di bawah Ahok-Djarot dan sebelumnya Jokowi-Ahok," ucap Ikrar.
0
19.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.