Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ngelenkAvatar border
TS
ngelenk
Risma Bakal Jadi Juru Kampanye Ahok
Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tetap mendukung Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Perempuan yang akrab disapa Risma itu akan menjadi juru kampanye nasional untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI.


(PDI Perjuangan usung Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI)

Sebelumnya, muncul nama Risma untuk menantang Ahok dalam Pilgub DKI. Namun Risma mengaku tak pernah berniat hijrah ke Jakarta. Ia juga membicarakan keinginannya tetap memimpin di Surabaya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.



Meski demikian, Risma tetap akan berpartisipasi dalam Pilgub DKI. Yaitu menjadi juru kampanye nasional untuk Ahok.

"Kemungkinan Bu Risma akan jadi jurkamnas di DKI," kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Didik Prasetyono, kepada Metrotvnews.com, Kamis (22/9/2016).


Menurut pria yang akrab disapa Dikdong ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Risma sebagai jurkamnas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2017. Artinya, Risma juga akan berpartisipasi untuk kampanye Ahok.

PDI Perjuangan menilai Risma layak menjadi juru kampanye karena figurnya apik. Sebagai seorang perempuan, kader PDI Perjuangan itu sukses memimpin Pemerintah Kota Surabaya.

"Nantinya Bu Risma juga akan menjadi Jurkamnas untuk calon kepala daerah Kota Batu (Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso, red)," katanya.

Bendahara DPC PDIP Kota Surabaya, Baktiono, menambahkan batal turunnya rekomendasi DPP PDIP ke Risma disebabkan karena beberapa hal. Di antaranya adalah soal elektabilitas.

"Keputusan Bu Risma nggak jadi berangkat itu bukan kehendak orang perorangan. Tapi sudah keputusan partai. Ada banyak faktor yang jadi pertimbangan, salah satunya adalah tentang jika tidak terpilih di Jakarta," kata Baktiono.


http://m.metrotvnews.com/jatim/peristiwa/0KvV89rK-risma-bakal-jadi-juru-kampanye-ahok


Double kill


emoticon-Cool
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.