Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satuberita.comAvatar border
TS
satuberita.com
Rizal Ramli : Jokowi Harus Lebih Bersikap Negarawan, Janganlah Terlalu Membela Ahok
Rizal Ramli : Jokowi Harus Lebih Bersikap Negarawan, Janganlah Terlalu Membela Ahok

Satuberita.com – Berita Teraktual, Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli memohon Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berlaku negarawan. Hal semacam itu di sampaikan Rizal, karena Jokowi dikira sering membela calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok.

” Jadi sebagai bekas bos, bekas anak buah, teman dekat Pak Jokowi, saya menginginkan sampaikan appeal, agar Presiden Jokowi sebaiknya bersikap negarawan, ” kata Rizal dalam diskusi bertopik ‘Sinema Politik Pilkada DKI’ di Jakarta, Sabtu (17/9).

Dia juga mengharapkan Jokowi dapat bersikap netral pada semuanya kandidat bakal calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 kelak. Dia menyatakan, siapa juga kelak yang dipilih akan setia pada Presiden.

” Netral saja sama semuanya kandidat. Lantaran siapa saja gubernurnya yang dipilih, tentunya akan setia ke Presiden, ” tutur Rizal.

” Namun bila Presiden Jokowi sangat cawe-cawe bela Ahok, bakal memunculkan pertanyaan ada apa? Apa koneksinya? ” timpal dia.

Menurut dia, bila Presiden Jokowi selalu membela serta seakan begitu mendukung Ahok dalam Pilkada 2017, di pastikan mantan Menko Maritim ini popularitas Jokowi bakal turun pada Pilpres 2019 kelak.

” Popularitas Jokowi masihlah tinggi. Persoalannya popularitas Ahok on the way down. Bila Presiden keliatan sangat berpihak dukung Ahok, ini bakal menggerek popularitas Jokowi malah ke bawah, ” pungkas Rizal.

http://www.satuberita.com/news/rizal...-membela-ahok/
0
1.7K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.