• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tempat2 Terbaik di Maladewa, Negara dengan Puncak Tertinggi Paling Rendah di Dunia

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Tempat2 Terbaik di Maladewa, Negara dengan Puncak Tertinggi Paling Rendah di Dunia
Siapa tak kenal Maladewa (Maldives)? Wisata Maladewa sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan dari seluruh penjuru dunia, sehingga mungkin Maladewa sudah tidak asing lagi di telingamu.

Tapi untuk kamu yang belum tahu tentang negara ini: Maladewa, atau Republik Maladewa, adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna) di Samudra Hindia; letaknya tepat berada di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.

Negara ini merupakan negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia. Tinggi rata-rata permukaan tanah di Maladewa adalah 1.5 meter di atas permukaan laut, hal ini menjadikannya negara dengan permukaan terendah di seluruh dunia. Tidak hanya itu, puncak tertinggi Maladewa hanya 2.3 meter di atas permukaan laut sehingga negara ini juga dikenal sebagai negara yang memiliki puncak tertinggi paling rendah di dunia.


Karena rendahnya permukaan tanah di negara ini, pulau-pulau di Maladewa terancam tenggelam kurang dari 100 tahun lagi jika pemanasan global terus-menerus terjadi. Hal ini membuat wisatawan dari seluruh dunia berbondong-bondong mengunjunginya sebelum negara kepulauan ini benar-benar tenggelam. blirk.net


Wisata Maladewa

Maladewa adalah negara kepulauan mirip dengan Indonesia tapi jauh lebih kecil. Maka dari itu, wisata Maladewa sangat mirip dengan di Indonesia, yaitu wisata air. Sebut saja aktivitas-aktivitas air yang populer seperti snorkeling, menyelam, dan berbagai olahraga air dapat dilakukan di sini. Yang membuat wisata Maladewa begitu terkenal adalah resor pulaunya yang berada di atas air. Pemandangan laut yang tenang dan air jernih membuat Maladewa jadi salah satu destinasi terbaik untuk pasangan, termasuk bulan madu.

Dulu, jika ingin berkunjung ke Maladewa wisatawan wajib menginap di resort-resort yang mahal yang tersedia. Namun, seiring berjalannya waktu, pulau lokal (yang punya pantai tidak kalah cantiknya) pun berlomba-lomba membuka diri. Mereka mulai membangun hotel dan guest house dengan harga terjangkau bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berlibur di negara ini. Di pulau-pulau lokal inilah masyarakat asli Maladewa tinggal.


Resor-resor di Maladewa berhadapan atau bahkan berada langsung di tengah lautnya, sehingga siapapun yang menginap di dalamnya dapat langsung bersentuhan dengan laut. maldivesbeachresorts.org

Air laut di Maladewa sangat jernih. Tahun 2019, pemerintahnya bahkan menargetkan Maladewa menjadi negara bebas karbon. Pengunjung dapat melihat dasar laut dengan mata telanjang. Tidak hanya itu saja keindahan yang ditawarkan Maladewa. Sejauh ini baru ada 7 restoran bawah laut yang ada di dunia, dan jika kita ingat kembali, Maladewa adalah perintisnya. Pengunjung dapat makan siang atau makan malam di sini. Jadwal yang selalu penuh biasanya untuk makan malam.


Salah satu restoran bawah laut di Maladewa conradhotels3.hilton.com


Beberapa Tempat Terbaik di Maladewa

Sebenarnya hampir setiap pulau di Maladewa dapat dijadikan objek wisata. Namun, beberapa tempat di bawah ini adalah yang terbaik yang bisa ditemukan di Maladewa.

1. Pulau Cocoa

Pulau Cocoa, oleh COMO maldives.com

Pantai yang terdapat di Pulau Cocoa begitu eksotis. Mempunyai pasir putih membentang luas, disertai suara deburan ombak, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di lokasi ini, kamu bisa melakukan kegiatan menarik, salah satunya adalah scuba diving. Pulau ini pun memiliki fasilitas berupa resort dengan kualitas baik.

2. Pulau Maafushi

Pemandangan di Pulau Maafushi, Maladewa youtube.com

Maafushi adalah salah satu pulau lokal yang ada di Maladewa. Karena Maafushi adalah pulau non-resor, maka penginapan-penginapan di sini pun tergolong murah. Pulau ini juga menjadi salah satu favorit para wisatawan karena pantai private-nya yang lumayan oke.

3. Pulau Biyadhoo

Pulau Biyadhoo dikenal sebagai tempat untuk snorkeling – thiery49 flickr.com

Pulau Biyadhoo dianggap sebagai rumah karang terbaik Maldives. Berbagai kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di pulau ini antara lain adalah menyelam/diving, snorkeling, dan beragam olahraga air lainnya.
Bagi kamu yang ingin menyelam, di sekitar pulau terdapat setidaknya 35 titik penyelaman. Yang perlu diperhatikan adalah kamu harus melihat keadaan cuaca dan arus ketika akan melakukan penyelaman. Pokoknya selain tempat yang asyik untuk snorkeling dan menyelam, pulau tenang ini pun tepat menjadi pilihan untuk refreshing dan santai.

4. Pulau Gulhi

Pulau eksklusif untuk piknik yang tidak mahal, Pulau Gulhi bluebayoutravel.com

Yang lebih keren dari Maafushi? Tentu saja Gulhi! Lebih mirip pulau tak berpenghuni, sunyi senyap. Penduduk disekitar Gulhi hanya 800 orang. Selain itu, di Gulhi belum banyak resor dan fasilitas lain dibandingkan di Maafushi, dan karena itulah pulau ini cocok untuk dijadikan tempat piknik.

Baca juga: Bekas Tangan-tangan Manusia di Danau Kaolin Belitung
Sumber: http://adventuretravel.co.id/wisata-maladewa/


Diubah oleh andrianusho 21-09-2016 02:40
0
4.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.