Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Ajak 17 Napi Pelesir Mandi Air Panas, ini Alasan Kepala Rutan Soppeng
Ajak 17 Napi Pelesir Mandi Air Panas, ini Alasan Kepala Rutan Soppeng

Kepala Rutan Kelas IIB Soppeng Irpan telah dicopot dari jabatannya dan ditarik ke kantor Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan untuk diperiksa. Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulsel Sahabuddin Kilkoda menyebut motif, Irpan mengajak pelesir para napinya karena sudah janji refreshing.

"Jadi gini, mereka itu kan napi-napi yang sudah sering membantu atau bekerja di rutan, ya seperti kerja bakti gitu pengecatan dan perbaikan atap rutan Soppeng atau lainnya. Kemudian karena sudah bekerja keras, dia (Irpan) berjanji untuk mengajak mereka refreshing," ucap Sahabuddin saat dikonfirmasi melalui telepon kepada detikcom, Rabu (21/9/2016).

Sahabuddin menambahkan, Irpan sudah mengakui kalau hal itu salah. Namun karena sudah terlanjur janji makanya dia tetap mengajak 17 napinya itu untuk pelesir.

"Ya memang dianya tahu kalau itu salah, tapi karena sudah terlanjur janji dan salah mengajak banyak napi keluar apa lagi keluarnya malam hari, disitu salahnya," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Karutan Soppeng Irpan dicopot dari jabatannya setelah mengajak 17 narapidana piknik ke tempat wisata pemandian air panas Lejja, Kabupaten Soppeng, pada sabtu (17/9) lalu. Mereka digerebek oleh Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Kepala Rutan bersama 13 napi, 3 sipir, 5 perempuan dan beberapa botol bir dan tuak di meja, 4 Napi lainnya juga diamankan di kolam air panas.

Sahabuddin menambahkan, atas tindakan membawa keluar napi, Karutan Soppeng ditarik ke Kanwil Sulsel di Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

http://news.detik.com/berita/d-33031...647.1473730995

ADA JG NAPI YG DIHUKUM BISA REFRESHING emoticon-Leh Uga
Diubah oleh xibaotai 21-09-2016 08:38
Rendykkuya
Rendykkuya memberi reputasi
-1
1.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.