Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pesan Megawati untuk Ahok-Djarot


Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan akhirnya resmi mengusung Pasangan petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Sebelum deklarasi, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengundang Ahok-Djarot dan elit kader PDI Perjuangan lainnya ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.  


Cawagub Djarot mengungkapkan, ada beberapa pesan Megawati yang harus dipatuhi pasangan Ahok-Djarot. 


"Pesannya itu ideologis. Kami harus terus melaksanakan ideologi Pancasila dan menjamin pluralisme," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).


Calon petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama (memakai batik) didampingi calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat saat tiba di kediaman Ketum PDI Perjuangan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016). Foto: Dok/Istimewa


Djarot mengatakan PDI Perjuangan memilih pasangan Ahok-Djarot dalam keadaan sadar. Pada Djarot, Megawati berpesan untuk menjalankan ajaran Bung Karno.


"Ajaran Bung Karno berideologi Pancasila. Bahwa, Indonesia diciptakan Tuhan dengan kondisi yang plural," tuturnya.


Karena itu, Ahok-Djarot diminta menandatangani Dasar Prasetya PDI Perjuangan. Komitmen itu untuk melaksanakan arah kebijakan umum partai banteng moncong putih. 


"Prasetya itu secara umum sudah kami jalani. Mulai dari pelayanan kesehatan, pendidikan gratis, hingga membentuk good government," ungkap mantan Bupati Blitar itu.


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, pasangan Ahok-Djarot mampu bersinergi dengan pemerintah pusat melaksanakan Nawacita dalam praktik pemerintahan. 


Hasto menambahkan, pasangan Ahok-Djarot dinilai mampu meneruskan dan mengimplementasikan visi misi Jakarta Baru yang juga diusung Jokowi-Ahok pada pilkada sebelumnya. 




Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri), Bendum PDI Perjuangan Olly Dondokambey (paling tengah) saat memberi wejangan kepada calon petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama (kedua dari kanan) didampingi calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat (kanan) di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016). Foto: Dok/Istimewa


Hal ini, tambah dia, dibuktikan melalui hasil survei selama satu tahun terakhir yang menunjukan kepuasan publik DKI Jakarta terhadap kinerja pasangan tersebut. 


"Maka dengan ini, PDI Perjuangan menyatakan sebagai partai pengusung utama pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017," pungkas dia. 


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...uk-ahok-djarot

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Massa Pendukung Ahok-Djarot Sesaki KPU DKI, Lalin Jalan Salemba Tersendat

- Pesan Megawati untuk Ahok-Djarot

- Ahok - Djarot Jemput Megawati

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.