Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jujuiAvatar border
TS
jujui
5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!
Siapa sih generasi millenials itu? Apakah agan termasuk di dalamnya?

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Generasi Millenials adalah generasi yang berisi orang-orang dengan usia produktif sekaligus konsumen yang mendominasi pasar saat ini. Ini adalah generasi yang berisi kaum muda yang terkenal independen, ekspresif, instan, dominan dan juga generasi digital yang update akan teknologi informasi dan juga perkembangan digital.

Wih kayaknya keren banget ya gan?

Iya gan, tapi janganseneng dulu, ternyata manusia yang hidup pada era Millenials ini juga terkenal dengan nama 'generasi galau'. Kok bisa?

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Yes, karena generasi ini tumbuh di era perkembangan teknologi yang kontras dari yang dialaminya waktu masih kecil. Jadi kadang-kadang masih suka galau, ikut mindset orang tua? atau independen ya?

Kalau nggak ngaku gak apa-apa kok gan emoticon-Smilie

Disini ane cuma pingin share cara generasi Millenals ini untuk mengembangkan diri ditengah derasnya arus informasi digital dan juga mindset lama yang selalu bernaung dipikirannya. Cekidot!

emoticon-Shakehand2

Me Time and Date Yourself!

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Cara pertama dan paling mudah untuk mengembangkan diri agan adalah memanfaatkan waktu "Me Time" agan. "Me Time" yang dimaksud disini bukan berarti agan bermalas-malasan dengan smartphone agan di hari minggu di dalam kamar.

Ini adalah saatnya agan mengembangkan diri dengan cara menikmati aktivitas dan produktivitas agan yang jarang agan coba! bisa travelling, nyobain olahraga baru, naik kendaraan umum, ikut bagian dari komunitas dan lainnya SENDIRI. Coba deh agan tes kemampuan diri agan dimulai dari apa yang agan senangi sejak dini


Coba Jadi Volunteer dan Jangan Pernah Berhenti Belajar

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Udah pernah jadi volunteer gan? Mumpung masih muda dan punya energi banyak, gak ada salahnya jika agan cobain menjadi volunteer atau relawan yang kesempatannya tersebar dimana-mana. Bisa menjadi guru lepas, relawan bencana, dapur darurat, relawan konser atau relawan masalah sosial lainnya.

Ini seru banget gan, agan bisa bertemu berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda. Dan yang paling keren, menjadi volunteer bakal menambah skill dan jiwa sosial agan menjadi lebih tinggi!


Baca Baca,Baca!

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Tidak ada salahnya memilih buku sebagai sahabat agan setiap harinya. Kenapa? karena setiap harinya agan selalu aktif dengan internet, laptop dan smartphone agan sehingga hal-hal penting dan bermanfaat seperti membaca menjadi terbengkalai.

Sesekali, cobalah rem kebiasaan agan membaca smartphone dan ganti dengan buku. Buku membuat wawasan dan logika agan menjadi lebih luas, selain itu juga membuat pikiran agan menjadi fresh dan komunikatif. Jangan lupa Pre Order buku Think Fresh cuma di kaskus 24-26 September 2016 karena bakalan ada banyak bonus menarik gan


Jadilah Warga Negara Yang Baik!

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Coba deh untuk mulai peduli sama hal-hal kecil buat negara, minimal kota agan deh! Mumpung agan adalah generasi yang super update, cobalah untuk lebih PEDULI segala program pemerintah siapa tau ada yang bisa agan manfaatkan menjadi karir agan. Jangan lupa juga untuk manfaatkan hak pilih agan untuk calon pemimpin gan.

Digital Savvy

5 Cara Self Improvement Seru Ala Millenials!

Gak kerasa, hampir separuh hidup kita digunakan untuk mengkonsumsi media sosial dan aplikasi mobile lainnya. Dan gak kerasa juga, kita ternyata sedang hidup di dua dunia yang menyebabkan berubahnya cara komunikasi kita dengan orang lain.

Bukan berarti kita mengkonsumsi setiap hari terus kita harus meninggalkan jejak buruk atau nyampah aja di media sosial kita gan. Dunia digital itu peluangnya sangaaat besar dan banyak banget! Jadi coba manfaatkan dan liat dari sisi lain!

***
Sekian thread dari ane gan, siapa tau bisa memberikan pencerahan buat agan yang sedang tidak berpikir fresh. ane akan tutup thread ini dengan sebuah quote

"Because The People Who Are Crazy Enough To Think
They Can Change The World,
Are The Ones Who Do"
- Apple Inc.


emoticon-Ultah

Sumur: pemikiran pribadi TS + Buku Think Fresh

0
6.1K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.