amry.mdrAvatar border
TS
amry.mdr
Cara Pekerjaan Membunuhmu
7 Cara Pekerjaan Membunuhmu. – Tidak diragukan lagi bahwa hampir semua kita mencintai pekerjaan. Bahkan ada diantara kita yang menjadi workaholic. Namun pada akhirnya menyerah pada pekerjaan-pekerjaan tertentu justru bisa menyebabkan kita bermasalah dengan kesehatan. Biasanya pekerjaan-pekerjaan yang banyak melibatkan kita di kantor menyebabkan kita kurang bergerak, tidak banyak beraktivitas sehingga kesehatan akan mudah terganggu.

Meskipun sebagian besar diantara kita pasti sudah menyadari bahwa pekerjaan bisa membunuh, namun masih saja kita melakukannya dengan cara berlebihan. Bahkan, kita jarang beranjak dari tempat duduk untuk bergerak dan secara rutin beraktivitas agar darah tetap lancar. Beberapa tahun belakangan ini, orang cenderung lebih suka bekerja di balik meja dibandingkan dengan bekerja di luar ruangan atau bekerja yang melibatkan aktivitas fisik sehingga keringat bisa keluar.

Bekerja selama berjam-jam dengan tidak banyak bergerak akan membuat sirkulasi darah di dalam tubuh terganggu. Hal tersebut tidak hanya mempengaruhi organ di dalam tubuh melainkan juga yang mempengaruhi kesehatan mental maupun fisik secara keseluruhan.
Jika kamu ingin tahu bagaimana cara pekerjaan membunuhmu, berikut adalah beberapa diantaranya.

Pertama
Tidak peduli apapun pekerjaan yang kamu lakukan saat ini, kemungkinan besar kamu pada satu titik akan mengalami stres. Kesehatan yang kamu miliki sangat tergantung bagaimana caramu mengatasinya. Jika kamu pandai mengatasi stress, kemungkinan besar kamu akan memiliki kesehatan yang baik. Namun sebaiknya, jika kamu tidak bisa mengatasi stress kemungkinan besar kamu akan segera merasakan efeknya.

Kedua
Jika keluargamu memiliki riwayat diabetes, kamu juga harus berhati-hati di tempat kerja karena dapat menyebabkan diabetes. Bahkan bekerja di balik meja atau sering menggunakan komputer sehingga kamu tidak banyak bergerak akan membuat diabetes lebih mudah menyerang.
Studi yang dilakukan dan diterbitkan dalam Journal of Occupation Medicine mengatakan bahwa perempuan yang bekerja lebih rentan terhadap diabetes dibandingkan dengan pria.

Ketiga
Penelitian lain menunjukkan bahwa 96% karyawan akan mudah sakit ketika bekerja di dalam ruangan yang sama. Karena udara yang beredar dalam ruangan tersebut kemungkinan besar tidak pernah berganti sehingga penyakit bisa menginfeksi seluruh karyawan dalam waktu yang sangat singkat.

Keempat
Hanya duduk saja sepanjang hari akan membuat kamu gemuk. Bahkan, lebih parah lagi banyak orang yang sengaja menyediakan cemilan-cemilan tidak sehat seperti keripik kentang, kentang goreng, atau makanan-makanan tidak sehat lainnya di meja mereka saat bekerja.
Kegemukan atau obesitas sudah pasti adalah masalah. Tidak hanya menyebabkan kamu kehilangan rasa percaya diri, namun kondisi tersebut juga akan memancing berbagai masalah kesehatan lain termasuk, penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Kelima
Cara lain pekerjaan membunuhmu adalah dengan memberikan efek sakit pada bahu. Terutama bagi kamu yang sering bekerja dengan melibatkan komputer di atas meja.
Duduk dalam postur yang salah, atau apabila mejamu membuat kamu tidak nyaman, entah itu karena terlalu tinggi atau terlalu rendah, semuanya akan membuatmu berada dalam masalah.

Keenam
Saat ini, sebagian besar kita sudah tahu bahwa kebanyakan perekonomian dan kegiatan beralih ke dunia online. Komputer atau gadget adalah bagian dari aktivitas yang tidak pernah lepas dari keseharian kita.
Namun sayangnya, bagi kesehatan, ini merupakan musuh utama mereka. Layar komputer akan membuat matamu mudah lelah, menyebabkan kita mudah stres, bahkan sinyal yang dipancarkan oleh modem, wifi, dan lain-lain akan membuat kamu mendapatkan banyak masalah kesehatan.
Masalah utama yang paling sering dihadapi oleh orang yang sehari-hari menatap layar komputer adalah sakit mata (minus).

Ketujuh
Kebiasaan makan diatas meja kerja juga menjadi silent killer selanjutnya yang harus kamu waspadai. Mengembangkan kebiasaan makan tampak keluar kantor akan menyebabkan kamu mengalami gangguan pencernaan, menyebabkan kamu lebih mudah stres, dan menyebabkan kamu rentan terhadap penyakit.

Kamu mungkin tidak tahu bahwa meja kerja dikatakan lebih kotor dibandingkan toilet karena jarang dibersihkan. Selain itu, makan di meja kerja juga membuat kesempatan kamu untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana di luar ruangan berkurang, sehingga stres tidak bisa diatasi. Selanjutnya, makan diatas meja kerja sering membuat kita tidak fokus pada makanan. Sehingga sebagian besar diantara kita tidak bisa menikmatinya atau tidak tahu berapa jumlah makanan yang telah kita konsumsi.

Cara-cara pekerjaan membunuhmu tersebut harus diwaspadai. Secara rutin apabila kamu bekerja di balik meja, kamu dianjurkan untuk berjalan-jalan setiap 1 jam sekali. Entah itu untuk membuat minuman, menyapa teman, atau untuk melakukan peregangan. Selain itu, kurangilah makanan-makanan tidak sehat di mejamu. Pada saat makan siang, carilah warung-warung yang memiliki pemandangan indah karena akan membantu kamu mengurangi stres. lanjut klik disini

0
4.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s HealthKASKUS Official
1.4KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.