Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stevanikyleAvatar border
TS
stevanikyle
Beberapa Makanan Enak di Kota Medan versi Gw
Salah satu hobi gw ya bisa dibilang makan atau (baca : wisata kuliner) hahaha, pokoknya kemana pun gw pergi, yang pertama gw cari tetap makanan khas tempat tersebut.
Oke, kali ini gw bakal post tentang makanan, ya makanan di Kota Medan, dikarenakan ada yang request topik dari BBM (Blackberry Messenger) tentang kuliner kota Medan, maka gw coba untuk mempostkan beberapa makanan yang menurut gw enak di Kota Medan.

1. Bakso Mas Joko (seberang kampus mikroskil gedung B)

Sebagian warga Medan mungkin tau lah tempat ini, dari awal gw ngampus, gw ngeliad ada ruko di depan kampus yang jualan bakso, karena gw termasuk salah satu baksoholic maka selang beberapa hari masuk ngampus langsung deh gw mencicipi ini bakso, dan rasanya "Wahh" benar-benar enak banget, selain bakso, juga disediakan Tahu Bakso, nah bisa diliad dari foto yg gw post diatas, foto itu gw ambil saat lagi mencicipi bakso disana, hahaha.
Oh ya, beberapa waktu ini gw sempat kebingungan kenapa tempat jualan bakso ini tutup, dan ternyata lokasi Bakso Mas Joko ini sudah pindah sederetan dengan Mikroskil, wah benar-benar mempermudah para mahasiswa/mahasiswi yang hendak mencicipi bakso nih..

2. Ifumie Sapi Lada Hitam (D'Loft Thamrin Plaza)

Nah untuk makanan yang satu ini, memang enak sihm rada2 pedas dan kerasa banget Sapi Lada Hitamnya.
Tapi gw lupa apa nama stand tempat jualannya, cuma yang gw ingat, masuk pintu D'Loft, trus kalau gak salah sih stand pertama emoticon-Big Grin hehe rada-rada lupa sih, tapi tenang aja, disana kita bisa langsung melihat menu-menu makanannya langsung, dan kalo ada Ifumie Sapi Lada Hitam, nah berarti itu standnya wkwkwkw..

3. Mie Balap (Jl.Wahidin Simp.Gajah)

Mie Balap yang satu ini nih bisa terbilang setiap pagi itu rameee bener, sampai-sampai yang mau beli itu harus ngantri, gw sendiri pernah antri setengah jam, tapi gpp deh demi makanan enak yang satu ini, coba liad deh foto yang gw post diatas udang, bakso ikan dan cumi nya menggoda selera ya kan? Menu nya sih cuma 2, yaitu : Miehun/Bihun dan Kwetiau, tersedia yang biasa (Telur) atau yang seafood (seperti gambar diatas).
Gw gak sempat ambil fotonya sih, jadi gw comot dr blog lain, tapi gw cantumin juga kok sumber nya.

4. Sate Padang Afrizal Amir (Jl.Bridgen Katamso, sebelah Toko Roti Iseya, Kp.Baru)

Sate padang yang letaknya di Jl.Bridgen Katamso Kp.Baru ini memilki cita rasa yang benar-benar lezattt.
Sate nya lumayan banyak variasi, dari ayam, kambing, sapi dan rempelo, kemudian ada beberapa jenis makanan ringan sebangai pelengkap, yang gw tau, dulu tempat jualan sate ini cuma satu cabang, nah sekarang uda dua cabang, dan cabangnya itu bersebelahan, jadi kalo satu tempat penuh, kita bisa ke tempat yang satu lagi, dan benar-benar rame, membeli nya juga harus antri.

5. Bolu Meranti

Nah ini dia bolu favorit di kota Medan, bisa dibilang tiap kalangan mau tua muda semua suka bolu ini, dan kebanyakan gw liad orang-orang dari luar kota / luar negeri maupun orang-orang yang hendak berpergian itu rata-rata membawa bolu yang satu ini.
Untuk foto diatas memang gw comot dari web nya langsung karena gw gak sempat ambil fotonya pas makan hahaha,
Ini Motto dari Bolu Meranti : "Jangan Tinggalkan Kota Medan Tanpa Kesan, Tanpa Bolu Meranti".
Untuk yang tidak tau alamatnya, ini gw kasih,
Bolu Meranti Pusat :
Jl.Kruing No:2K
Bolu Meranti Cabang :
Jl.Sisingamangaraja No:19B

6. Pancake Durian

Pancake durian merupakan makanan yang berasal dari Medan dan akhirnya ngetren dibeberapa kota di indonesia, gw sih gak tau siapa yang mempelopori pancake durian ini hadir di Medan dari awal, hahaha.
Menurut gw, Durian tanpa biji yang dibalut dengan kulit pancake rasanya enak banget apalagi yang baru keluar dari kulkas.


Ok, itu beberapa makanan yang menurut gw enak di kota medan, kalo ada pembaca yang lagi berkunjung ke medan, wajib nih cobain review gw tentang makanan yang gw post ini hahaha ^^v
Kalo ada yg mau nambahin, silahkannn emoticon-Malu (S)

sumber dari sini
Diubah oleh stevanikyle 29-10-2014 13:48
0
5.5K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.