Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taoluoAvatar border
TS
taoluo
Koalisi PD, PPP, PKB dan PAN Siapkan Anies Hingga Sandiaga untuk Cagub DKI

Jakarta - Koalisi parpol baru terbentuk menyiapkan lawan untuk duet incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot yang hampir pasti diusung PDIP. PAN, Partai Demokrat, PPP dan PKB sudah bertemu untuk menentukan calon.

"Jika benar demikian (PDIP usung Ahok), maka PPP sudah pasti menghadirkan pilihan alternatif yang lebih baik untuk warga Jakarta," ucap ketua umum PPP Romahurmuziy kepada detikcom, Selasa (20/9/2016).

"Dalam dua hari terakhir hanya PD, PAN dan PKB," imbuhnya.

Sekjen PPP Arsul Sani menambahkan keempat parpol itu sudah intensif berkomunikasi menyusul kabar PDIP akan mengusung Ahok-Djarot. Sore ini dan besok malam koalisi 4 parpol ini akan finalisasi calon yang akan diusung.

"Saat ini kan kalau pertandingan kan ada di babak perempat final, nanti sore semi final dan besok finalnya kan gitu," ujar Arsul Sani diwawancara terpisah di Gedung DPR, Jakarta.

Soal cagub-cawagub yang akan diusung oleh koalisi lawan Ahok ini, Arsul menyebut masih tokoh yang sudah beredar selama ini dalam beberapa survei. Rencananya pasangan calon itu akan dideklarasikan sekaligus daftarkan ke KPU besok atau lusa.

"Siapa yang sudah beredar tentu ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Yusril, RR (Rizal Ramli), kemudian belakangan Anies Baswedan. Namun tentu kami tidak hanya terbatas membahas nama-nama itu, tetapi juga menggali potensi yg lain.

"Dasar penggaliannya apa? Karena dasar penggalian juga dasar mengambil keputusan, yaitu memenuhi kriteria yang kami sepakati tentang calon gubernur dan wakil gubernur," imbuh Arsul.

Sebelumnya, ketua DPP PAN Yandri Susanto juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan PPP, Demokrat dan PKB untuk penjajakan koalisi mengusung pasangan calon yang akan melawan duet incumbent Ahok-Djarot. Hal yang sama disampaikan wasekjen PKB Daniel Johan.

___________________________________________________________________________________
ini DEMOKRAT Ame PAN kog PHPin si UCRIL sih ?

kagak takut di Cheng Hoin pake Pedang ? emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh taoluo 20-09-2016 06:55
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.