Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abihutAvatar border
TS
abihut
8 Objek Wisata Tambrauw
Melengkapi keindahannya, tempat-tempat wisata ini yang terdapat di Tambrauw,Papua barat.

1. Pantai Sausapor

pantai sausapor memiliki keindahan dan suasana pantai yg sangatlah damai, udaranya yang sangat segar serta pemandangan alamnya yang masih asri dan alami menambah nilai positif tersendiri bagi pengunjung yang datang. juga memiliki pantai yang bagus untuk melihat matahari terbenam seperti dipantai warfaknik.rencananya pesisir pantai sausapor akan dijadikan Taman Nasional.

Pantai Werur

Pantai werur terkenal akan keindahan alam pantai dan juga beberapa peninggalan perang dunia ke 2 yang masih ada salah satunya adalah bekas landasan pacu peninggalan tentara Sekutu. Pemandangan akan semakin indah saat menjelang sore hari karena anda dapat melihat matahari terbenam dari sini. Kilauan sinar kekuningan yang terpantul dari atas air laut seakan membuat suasana syahdu yang tidak akan bisa anda lupakan.


3. Meossu atau pulau dua

Pulau Amsterdam dan Middleburg adalah dua pulau yang juga memiliki keanekaragaman species dan Dengan kecantikan memukau baik di bawah maupun di atas permukaan lautnya, Suasana pemandangan yang indah dikedua pulau ini dijamin akan membuat pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Bentuk bibir pantainya yang landai dihiasi dengan pasirnya yang halus dan berwarna kuning merupakan suguhan pemandangan alam yang bisa anda nikmati. Selain itu pula air pantainya sangat jernih, bahkan dari permukaan anda bisa melihat langsung kehidupan biota yang ada di dasar lautnya.


4. Pantai Jamurba Medi

Pantai Jamursba Medi ini tidak hanya memiliki air laut yang segar dan pemandangan yang indah, namun juga udara yang bersih dan segar, serta suasanya yang damai. Pantai Jamursba Medi ini memang tidak memiliki pasir yang putih bersih dan sekali lewat kita akan mengira pantai ini memiliki tekstur yang kasar, namun kenyataanya pasir di Pantai Jamursba Medi ini jauh lebih halus dibanding dengan pasir di pantai yang lainnya Pantai jamursba mendi merupakan salah satu dari 3 tempat di dunia yang diketahui sebagai tempat penyu belimbing meletakkan telurnya.

5. Kampung Senopi

Salah satu yang menjadi daya tarik utama para wisatawan yang datang ke Kampung Senopi adalah, banyaknya spesies burung yang hinggap di pepohonan. Yang menjadikan hal tersebut menarik adalah Pagi-pagi sekali dan di sore hari sebelum matahari terbenam, burung surga jantan berkumpul di sebuah pohon untuk mementaskan tarian percintaan untuk memikat burung-burung Cendrawasih betina yang adalah penonton mereka sendiri. Ini adalah adegan yang indah sekali di mata para pencinta alam.

6. Tambrauw Mountain

Gunung Tambrauw” yang puncaknya diselimuti awam putih berlapis yang menembus angkasa biru. Rangkaian pegunungan Tambrauw mirip punggung kura-kura yang menyembul di bagian tengah wilayah Kepala Burung (Vogelkop) New Guinea Papua. Kemolekan wilayahnya tak hanya berhiaskan hutan topis, tapi juga oleh ribuan hektar area padang rumput hijau nan luas, mirip kawasan berekologi Savana di Afrika. Anda juga dapat melayangkan pandangan ke bawah, dan terlihatlah lautan pasir di tengah-tengahnya. Benar-benar pemandangan yang sangat langka dan luar biasa yang dapat kita nikmati!

7. Air Terjun Miyah

air terjun ini terdapat dikampung siakwa distrik meyah yang juga merupakan air terjun tertinggi yang terdapat di Papua tetapi karena belum begitu tersentuh hingga saat ini masih tetap utuh dengan keindahannya.dan juga dikampung siakwa terdapat sebuah gua alam yang dalam.

8. Pantai Batu Kapal

Pantai Batu Kapal adalah satu dari sekian pantai cantik yang ada di Tambrauw yg juga memiliki keindahan pantai yg wajib dikunjungi. Hanya masyarakat setempat yang tahu pantai ini. Batu Kapal pun menjadi salah satu tujuan berlibur karena masih asri dan relatif sepi pengunjung.dan jika dikembangkan akan menjadi salah satu destinasi pantai yang wajib dikunjungi.

Jadi, bila Anda berminat pergi ke Tambrauw, tidak ada ruginya berkunjung ke beberapa tempat diatas. Satu lagi sunrise di pantai ini pun keren! Ya, karena pantai ini menghadap ke arah timur. Selamat bertualang!


@visittambrauw #TambrauwTourism
Diubah oleh abihut 25-04-2016 09:33
0
14.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Papua
PapuaKASKUS Official
3.3KThread210Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.