pakzeniAvatar border
TS
pakzeni
Republika Bantu Cegah Ancaman LGBT
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari terakhir Republika mengangkat isu anti terhadap perilaku seks menyimpang LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) yang mulai merebak di generasi muda dan masyarakat. Berbagai dukungan dan penolakan muncul dari kelompok masyarakat yang pro dan kontra bahasan LGBT ini diungkap secara vulgar.

Sekretaris Jendral Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir mengakui menjadi satu di antara banyak elemen masyarkat yang mendukung dan mengapresiasi langkah Republika membongkar merebaknya LGBT di kalangan generasi muda.

Menurut dia, sikap Republika mengangkat isu ini sudah tepat di tengah keprihatinan banyak kelompok masyarkat yang khawatir tanda-tanda LGBT ini sudah menjadi kelaziman di tengah masyarakat. "Saya bangga dan apresiasi langkah Repubika yang ingin membongkar ancaman LGBT ini di masyarakat Indonesia," kata dia kepada Republika.co.id, Senin (25/1).

Baca juga: (DPR Ingatkan LGBT Dilarang di Indonesia)

Menurutnya, apa yang terjadi saat ini terkait LGBT sudah sangat memprihatinkan. Kelompok pendukung dan pelaku LGBT, kata Bachtiar, sudah berani secara terang-terangan tampil di publik, bahkan dalam pemberitaan beberapa hari terakhir sudah merambah ke dunia pendidikan dan generasi muda Indonesia.

"Apa yang diangkat Republika menguak ternyata LGBT itu telah menyebar dan menjadi ancaman, itu legal dan benar. Legal dan benar merujuk pada aturan moral, agama dan budaya keindonesiaan kita," ujar dia.

Bachtiar menilai memang tetap harus ada media yang berani melawan anti LGBT ini di tengah mulai tolerannya masyarakat perkotaan dan kelompok pendukung penyimpangan seksual ini. Ia mengusulkan kalau perlu Republika menjadi media mitra masyarakat, instansi agama dan pemerintah menguak kelompok-kelompok yang pro LGBT ini yang kemudian dilaporkan agar ditindak secara moral atau pidana.

Baca juga: Maraknya LGBT, Ini Kata Menteri Anies Baswedan
Rep: Amri Amrullah / Red: Angga Indrawan
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 20 suara
Siapakah Relawan Pro LGBT di Indonesia?
Panastak Gorong-Gorong
15%
Relawan Kitak-Kitak
20%
Penganut Ajaran Kasih
35%
Penganut Ajaran Nusantara
20%
Trio GKI
10%
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.