Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CROZBOYAvatar border
TS
CROZBOY
Banyak Yang Bilang Mimpi Adalah Ini Hidayah
Assalamualaikum wrb...

Segala ucapan selamat yang berkat-berkat (berganda-ganda) dan doa yang baik-baik semuanya untuk ALLAH. Selamat sejahtera atasmu wahai NABI dan rahmat ALLAH dan keberkatan-NYA. Dan selamat sejahtera atas kita dan juga hamba-hamba ALLAH yang baik-baik. Aku mengaku bahawa tiada tuhan melainkan ALLAH. Dan aku mengaku bahawa NABI MUHAMMAD itu utusan ALLAH. Ya ALLAH anugerahkanlah kesejahteraan atas NABI MUHAMMAD dan ke atas keluarga NABI MUHAMMAD.

Ane mau berbagi kisah bagaimana ane menjadi seorang mualaf.

Singkat cerita berawal dari mimpi yabg diberikan ALLAH SWT.

Di mimpi itu, tiba-tiba ane sedang berada di tengah-tengah kaum muslim yang sedang makan bersama.

Usai Sholat Subuh dan makan, seorang kakek-kakek tua berbicara kepada ane untuk diberikan mandat untuk menjemput Rasullullah SAW di kediaman Nabi SAW. Si kakek itu berpesan

"Jika sudah Berjalan Pada Tujuan Mu Kamu Akan Melalui Lima Tahap dan waktunkalian tidak banyak maka manfaatkanlah, jalanlah yang lurus, jangan mudah tergoda dan Jangan Sekali-Sekali Melihat Kebelakang, dan Memang Kalau Harus Melihat Maka Lihatlah dan Beristighfarlah bahwa sesungguhnya itulah kebesaran ALLAH SWT Yang Maha Pencipta.

Sesaat ane masuk di jalan yang pertama dengan sahabat ane yang sampe saat ini ane ga tau bentuk wajahnya, tapi sahabat yang jalan sama ane itu tinggi, putih, bersih dan rapi, wangi pula. Selanjutnya, Ane ga nyangka bisa masuk ke jalan yang berbentuk rumah yang berhadapan. Di sekitar rumah-rumah itu banyak sekali wanita-wanita yang cantiknya aduhai, mungkin ane berpikir paris hilton kalah cantiknya gan, bahkan lekukan tubuh mulus dan rambut yang indah ada semua sama wanita-wanita itu gan. Salah satu wanita itu berkata seraya berbisik sama ke ane. Tinggal disini saja. Tapi ane ga sautin
Bisikan itu.

Parahnya, pas ane berhasil lewatin jalur itu, seketika dan sekejap semua wanita yang ada di lokasi itu sontak berubah bentuk rupanya, yang tadinya cantiknya bukan main berubah menjadi serem banget bahkan sangat parah, rambut yang tadinya panjang langsung botak dan di kepalanya itu kayak borok, lalu yang tadinya duduk di kursi empuk seketika tiduran dibawah lantai dan lantai itu banyak tikus dan juga kotoran, pokoknya parah banget gan. Ane cuma bisa berkata Astaghfirullahaladzim...

Sesaat di jalan selanjutnya, ane dan sahabat ane masuk ke dalam sebuah terowongan yang dimana di dalam terowongan itu banyak banget emas yang membentuk jadi gunung, mungkin ya kalau beberapa di ambil bakalan menjadi kaya raya, anehnya lagi gan, pas udah ngelewatin tempat itu, dalam sekejap tempat itu langsunv berubah. Yang tadinya berkilau emas langsung berubah menjadi tumpukan lumpur dan sampah.

Selanjutnya, usai melewati jalur itu, ane dipertemukan sama seorang pemuda, dia bilang "Hampir cukup lama saya belum makan. "Bisakah saya meminta uang anda, denger keluhan dia, ane cukup kasian gan, tapi sahabat ane bilang, jangan dikasih dan akhirnya enggak ane kasih dan ane ga tanya maksudnya kenapa ga dikasih. Selanjutnya, dijalan itu ane diketemukan seorang Ibu tua di pinggir jalan. Ibu itu bilang, "Nak, ibu belum makan, kalau kalian punya uang sedikit tolong bantu ibu ini nak, ibu lapar," dengar kata-kata si ibu itu sahabat ane langsung bilang ke ane, kasih saja uang yang ada lalu belikan makan buat si ibu itu. Terus ane kasih makan. Lalu si ibu bilang, terima kasih banyak nak. Lalu ane dan sahabat ane tinggalin itu ibu. Terus masuk Dzuhur ane dan sahabat ane sholat di satu tempat yang ane ga tau itu ada dimana.

Usai sholat Dzuhur, ane jalan lagi. Sampe disatu daerah. Di daerah yang anta berantah itunhanya sedikit penduduk yang tinggal, dan disitu ada juga salah satu orang yang lagi sakit parah. Keluarganya minta tolong sama ane dan sahabat ane. "Tolong, tolong anak saya yang sedang sakit keras, pas ane jawab ga bisa sembuhin orang sakit, sahabat ane langsung bilang, "antarkan kami pak,"
Setibanya dirumah si bapak itu, ane bengong gan, semua isi didalam rumah itu sangat bertentangan dengan ajaran agama ane (banyak berhala). Sahabat ane bertanya ke bapak si anak "Sejak kapan anak ini mulai sakit" lalu si bapak diam engga menjawab. Lalu sahabat ane cuma memegang dahi si anak sambil mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim" lalu keadaan si anak itu langsung pulih kembali gan.. alhamdulillah. Selanjutnya, si bapak bertanya sama sahabat ane, "mantra apa yang tadi diucapkan," lalu jawab sahabat ane, " itu bukan mantra pak, Rasulullah SAW bersabda Bismillahirrahmanirrahim itulah isim dari asma Allah. Tidak lain antara ia dengan nama Allah, ‘Akbar’ seperti putih mata dengan hitamnya. Begitulah dekatnya.”

Lalu si bapak itu bertanya lagi, "Siapa itu Rasulullah SAW dan apa kehebatannya" sahabat ane menjawab, "Rasulullah adalah Nabi Muhamad SAW yang dikirim ke dunia untuk memberitakan kabar baik bagi yang taat kepada ALLAH SWT dan buruk kepada yang mungkar kepada ALLAH SWT. Untuk kehebatan Nabi SAW, saya tidak bisa menjabarkannya. Lalu si bapak itu bertanya lagi. "Bisakah kami dan satu daerah ini menjadi pengikut Nabi Muhamas SAW" sahabat ane jawab, Alhamdulillah ya Allah...
Saat itu juga ane dan sahabat ane menyaksikan satu daerah ini ngucapi kalimat Syahadat dan semua berhala yang ada di daerah itu langsung dimusnahkan. Usai menyaksikan acara sakral itu dilanjutkan sholat Ashar dan kami pun langsung melanjutkan perjalanan yang sebelumnya sudah di mandatkan.

Di perjalanan selanjutnya, mau masuk maghrib, ane masuk juga satu daerah lalu ane dan sahabat ane sholat maghrib. Pas selesai sholat maghrib, ane bingung kok malah dilihatin sama banyak orang. ga lama salah seorang bertanya sama kami gan. "apa yang kalian lakukan tadi," ane jawab. "Kami hanya menjalankan ibadah yaitu sholat maghrib" pas ane jawab begitu, ga lama orang-orang itu langsung marah semarah-marahnya gan, ane berdua dilemparin air yang bau banget. disitu ane berdua cuma beristighfar dan bersabar. Ane ga nyangka bisa separah ini, baju jadi bau apalagi air yang disiram itu bau banget. Terus ane berdua disidang didepan banyak orang.
Datang dah itu semacama kepala suku, seluruh badannya emas semua. Si kepala suku itu bilang ke ane berdua, "disini sangat tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang tadi kalian lakukan," terus ane tanya "Kenapa tidak boleh, kami hanya sebentar melakukan sholat maghrib dan itu tidak memakan waktu yang lama bahkan berjam-jam" si kepala suku itu dengan sombongnya mengatakan "Disini aku lah yang berkuasa, tidak ada lagi selain aku yang berkuasa," sontak sahabat ane langsung sebut "Cukup ALLAH SWT yang maha kuasa, manusia adalah mahluk yang lemah" si kepala suku itu langsung terlihat sangat marah, semua peralatan sholat ane berdua di bakar termasuk AL Qur'an. Akhirnya ane dan sahabat ane diusir secara paksa sambil didorong-dorong untuk keluar dari daerahnya,. Pas agak jauhan keluar dari daerah itu, ane ga tau langit jadi gelap dan muncul seperti batu dari langit batunya besar banget gan dan parahnya lagi batu yang ber api-api itu langsung ke daerah
yang tadi ane singgahi buat sholat maghrib. Kalau disitu ane bener-bener ga berani lihat kebelakang soalnya pas ane dan sahabat ane lagi jalan itu batu besarnya bukan main melebihi kapal UFO yang ada di film-film.

Akhirnya ane dan sahabat ane cukup lama berjalan, dan akhirnya ane sampe di satu tujuan, pas mau masuk waktu isya, ane mau singgah ke rumah yang sudah ane lihat dari kejauhan, niat ane berdua sebelum sholat isya ane mau bersihin tubuh dan meminjam pakaian untuk sholat isya. Bentuk rumah itu sih sangat sederhana gan, ga besar ga luas dan pintunya berbentuk huruf U terbalik dengan berwarna warna hijau. Baru Sekitar 50 meter mau masuk area rumah itu. Kakek yang pertama kali menyuruh ane berdua untuk pergi tiba-tiba muncul gan. Kakek itu bilang "Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh" lalu kami berdua menjawab, Walaikum salam wrb... si kakek itu bilang ke ane berdua.. "Sesungguhnya kalian telah cukup lama berjalan dan menghadapi segala cobaan dan itu bisa kalian lalui bersama. sekarang jika kalian ingin tahu rumah yang ingin kaliam singgahi adalah rumah dari Nabi Muhamad SAW yang tidak lain adalah pemimpin yang sangat mengasihi umatnya,"
Sekarang, cepatlah bersihkanlah tubuh kaliam dari kotornya perjalanan yang telah kalian lalui.

Ane bener-bener ga percaya dan ga nyangka bahwa yang ane lihat saat itu adalah rumahnya Nabi yang sangat di kasihi ALLAH SWT.

Pas kamu baru mau masuk, ane sebelumnya disarankan untuk bersolawat lalu pas di depan pintu itu, kami bertiga ngucapin Assalamualaikum wrb... pintu itu langsung terbuka... pas sudah masuk, itu kawasan rumah yang dilihatnya dari luar sangat sederhana dan kecil langsung berubah sangat luas terangnya di dunia kalah banget gan... disitu ane lihat banyak manusia sedang sholat, berdzikir dan bersolawat.. baru ane mau mulai.. ane keburu sadar dari itu mimpi..

Di Lanjut nanti ya gan... ane mau pulang dulu ke rumah...

0
2.8K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.