Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Wanita harus santun, jangan pamer aurat hanya demi uang
Wanita harus santun, jangan pamer aurat hanya demi uang

Akhir-akhir ini ada saja perempuan yang semakin berani berpakaian seksi, bahkan tanpa ragu melakukan aksi-aksi vulgar melalui aplikasi live streaming. Misalnya saja lewat aplikasi Bigo LIVE yang saat ini sedang tenar di kalangan netizen Indonesia.

Aplikasi ini seringkali disalahgunakan oleh para penggunanya untuk menayangkan hal-hal tidak senonoh demi mendapatkan lebih banyak penonton. Hal itu karena semakin banyak penonton semakin banyak pula peluang uang yang akan mereka dapat.

Berkomentar soal fenomena tersebut, sosiolog Musni Umar menyatakan bahwa inilah situasi sosial yang sedang dihadapi. Menurutnya, persaingan kehidupan yang makin sulit dan ketat membuat perilaku masyarakat semakin tidak terkontrol, terutama di era media sosial seperti saat ini.

"Makin lama makin tidak terkontrol dan ini terjadi akibat persaingan kehidupan. Semua kesempatan yang ada dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Hampir tidak ada orang yang tidak mencoba memanfaatkan media sosial demi kepentingannya," ujarnya

Musni menyebut bahwa kenyataannya, masyarakat saat ini rela menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Apapun akan mereka lakukan tanpa memperdulikan norma hukum, agama, dan aturan-aturan lain yang ada.

"Tidak perlu melalui jalan yang benar, tidak perlu halal. Pertanyaannya, kenapa ini terjadi? Ya kemiskinan. Kalau nggak karena miskin, orang itu ingin hidup senang tapi tidak memiliki ilmu pengetahuan atau kepakaran. Setelah besar kemudian bersinggungan dengan modernisme atau kemajuan, tidak ada kemampuan apapun yang dimiliki kecuali menjual diri," lanjutnya.

Namun menurut Musni, masyarakat juga ikut bersalah dalam kasus ini. Masyarakat sekarang adalah masyarakat yang abai dan individualis, tidak peduli satu sama lain.

"Pokoknya masing-masing cari selamat aja. Padahal dalam kehidupan, di mana pun itu, faktor saling melindungi, saling menjaga, saling merawat, saling memelihara itu penting sekali. Saling menasihati, menyayangi, memajukan, menolong, hampir hanya dalam kata-kata saja. Dalam praktik sudah tidak ada itu. Pokoknya persaingan bebas," tandasnya.
0
6.2K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.