CROZBOYAvatar border
TS
CROZBOY
Renungan: Ane dituduh jambret
Satu pengalaman pahit dan kelam ketika ane berumur 18 taon...


Berawal ane dan soib iseng-iseng rencana jalan-jalan malam. Rencana ane sama soib ane menuju daerah mangga besar.

Singkat cerita nya gan, sewaktu di jalan ane bingung sama soib ane, kok tiba-tiba doi ngelepas plat nomor di bagian belakang. Disitu ane ga banyak tanya...

Pas lewat jalan yang cukup gelap soalnya lampu penerangan jalan umum gelap gan.

Kebetulan, di jalan itu ada, ane, soib dan pemotor yang lagi bawa penumpang dua orang. Disitu soib ane, secara spontan langsung ngebut, pas berada di tikungan, soib ane ngerampas itu tas itu penumpang cewek. Tas si cewek dapat, tas itu langsung ditaro dipangkuan ane, padahal yang ambil bukan ane, Sontak cewek itu teriak jambret dan soib ane langsung ngebut. Pas di depan gapura, motor ane dijegat warga. Ane ditarik dan digebukin masa. Tapi soib ane berhasil lari. Disitu ane pasrah... akhirnya ane diselamatin sama hansip, ane di amanin di pos hansip. Di pos hansip juga ane habis digebukin. Dalam hati ane, orang yang berbuat kok saya yang kena getahnya. Ga berapa lama, datanglah polisi&akhirnya ane di bawa ke polsek Taman Sari. Sesampainya di polsek, ane diintrogasi, di ruang penyidik, kepala dan badan ane disetrum. Penyidik itu, terus gebukin ane, ane sudah jelasin bukan ane yang ambil tas, pas di konfrontir sama si korban. Korban malah nuduh ane yang ambil itu tas. Padahal jelas2, pengendara motor yang ambil itu tas sedangkan ane kan dibonceng dan memang ga tahu menahu rencana busuk soib ane.
Di pagi hari, ane mulai di BAP. Penyidik bilang "saya hargai kalau anda berlaku jujur" kata si penyidik. Disitu ane bertanya2 dalam hati. "Ane sudah berlaku jujur, sejujur-jujurnya. Tapi nasib berkata lain. Ane tetap di cap jelek dan berandalan sama si penyidik.
Ane minta tolong sama penyidik untk telp orang tua ane, bahwa ane sedang berurusan sama polisi karena ane dituduh menjambret.
Pas orang tua ane sampe di kantor polisi, ane lihat wajah kedua orang tua ane hancurnya hati mereka bukan main.
Setelah ane lihat org tua ane berbicara sama si polisi, akhirnya, ane dimasukan ke dalam sel penjara.

3 hari berjalan ane di dalam penjara polsek taman sari, ane evaluasi diri, apakah ane salah bergaul dan apakah memang ini takdir yang harus ane terima. Didalam penjara banyak orang yang makin masuk, ada yang kasus narkoba, ada juga judi, begal. Tapi permasalahan mereka cuma satu yaitu ekonomi. Mereka pengangguran tetapi harus menafkahi anak istrinya. Didalam penjara itu yang ada di otak dan hati ane cuma dendam. Dendam ke soib ane, dendam juga ke korban yg tuduh ane&dendam juga ke si polisi yang udah tuduh&gebukin ane. Disitu ane cuma bisa berdoa ALLAH Maha Tahu dan Maha Melihat, semua pasti ada balasannya.

Usai itu, bokap ane langsung bilang ke ane. Dalam seminggu, ane bakalan lepas dari penjara tetapi ada sesuatu.. kalau bahasa bagusnya si penangguhan penahanan gan.
Dengan uang jaminan sekian juta rupiah.

Genap seminggu, Alhamdulillah. Ane bisa menghirup udara bebbas. Pas sebulan kemudian ane dapat kabar dari kawan ane sewaktu sekolah, dia kasih tau soib yang kemarin jalan sama ane itu masuk penjara karena kasus narkoba. Akhirnya dia sekarang ngerasain apa yang ane rasain. Sedangkan si korban, di tivi-tivi ada kabar berita ditemukannya mayat di dalam kamar hotel dan akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku pembunuh. Sedangkan kabar si oknum polisi yang gebukin ane belum tahu lagi kabarnya... mungkin kalau ane terus pantau, ane bakalan dapat kabar terbaru...

Hikmah dibalik ini... Jangan asal menuduh dan cari pergaulan yang baik dan bermafaat. Satu lagi ALLAH SWT itu Maha Tahu dan Maha Melihat serta mendengar doa orang yang di zhalimi.
Sekian dan terima kasih..
0
3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.