Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atosipkiuAvatar border
TS
atosipkiu
Pemegang KJP Berkesempatan Dapat Beasiswa Hingga S2


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warganya. Terutama untuk warga tidak mampu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, bukan hanya menyiapkan fasilitas fisik pendidikan, siswa pemegang kartu jakarta pintar (KJP) berprestasi pun berkesempatan dapat beasiswa hingga pasca sarjana.

"‎Kalaupun seumpama dia punya prestasi lagi di S1-nya, di PTN itu, tidak menutup kemungkinan dia akan kita promosikan untuk S2 sekaligus. Atau kalau nanti dikirim ke luar negeri kita kirim ke luar negeri. Ini komitmen kita‎," ujar Djarot usai meresmikan gedung baru untuk perkuliahan program Pascasarjana Universitas Brawijaya di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9).

Djarot memprediksi, kebutuhan tenaga kerja pada 2030 nanti di Indonesia mencapai 130 juta orang. Namun standarisasi jenjang pendidikan pun akan semakin tinggi.

"Tahun 2030 kita membutuhkan 130 juta tenaga kerja terampil dan profesional. Kedepan tenaga kerja kita betul-betul kualifikasinya tidak hanya D3, S1 bahkan juga S2 dan S3‎," kata Djarot

Saat ini Pemprov DKI Jakarta telah memiliki program beasiswa kepada pemegang KJP yang masuk PTN. Bahkan secara khusus telah bekerjasama dengan 26 PTN di Indonesia untuk bisa menerima siswa dengan KJP berprestasi.

sumber

Jdi inget dlu asal musim kampanye pasti ada cagub yg bilang sekolah gratis sekolah gratis.tpi sekali jadi gubernur dah lupa.emoticon-Leh Uga
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.