Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.of.jeepAvatar border
TS
victim.of.jeep
Mobil Anggota Dewan Dilempari Granat, Seorang Bocah Tewas[
Mobil Anggota Dewan Dilempari Granat, Seorang Bocah Tewas



BANDA ACEH – Sebuah mobil dinas milik Ketua Komisi A, DPRK Bener Meriah, Aceh, Mansyur Ismail diduga meledak akibat dilempari granat tangan. Akibatnya enam orang mengalami luka, sementara seorang bocah meninggal dunia.

Mobil jenis Innova dengan nomor polisi  BL 136 Y berwarna hitam awalnya sedang melakukan perjalanan ke Aceh Tengah dari Bireuen, pada Sabtu (17/9/2016) sore sekira pukul 16.30 WIB. Tujuannya diketahui untuk mengantar seorang anak ke pesantren.

Namun saat berada di Gampong Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, satu unit sepeda motor jenis Vixion melaju melewati mobil tersebut dan melempar sesuatu ke arah mobil. Lalu seketika itu terjadi ledakan di bagian depan mobil.

“Benar informasi tersebut,” kata Kabis Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan saat dikonfirmasi Okezone melalui pesan singkat, Sabtu (17/9/2016).

Atas kejadian itu, enam orang yang mengalami luka yaitu Aulia (22), Norma (50), Sertu Hasimi (35), Fauziah (35), Intan (7) dan Parhan (10). Sementara Kiki (8) meninggal dunia dan mengalami luka cukup parah di bagian kaki.

Sementara itu mobil mengalami kerusakan parah. Selain interior, sejumlah bagian mobil juga mengalami bolong akibat ledakan tersebut. Hingga kini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. (qlh)

http://m.okezone.com/read/2016/09/17...ng-bocah-tewas

Polisi Masih Telusuri Penyebab Ledakan di Mobil Anggota Dewan

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh mengklarifikasi, benda yang meledak pada sebuah mobil di Gampong Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener meriah, Aceh bukan karena ledakan granat. Peristiwa sore tadi itu mengakibatkan seorang bocah berusia delapan tahun meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gornawan menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan di mobil Innova bernomor polisi BL 136 Y berwarna hitam tersebut pukul 16.30 WIB, Sabtu (17/9/2016).

"Bukan (granat). Saat ini masih olah TKP untuk memastikan penyebab ledakan," ungkap Gornawan melalui pesan singkat.

Gornawan lantas menolak menjawab ketika diminta keterangan soal kemungkinan ledakan tesebut disebabkan oleh aksi orang tak dikenal. Namun ia membenarkan ledakan terjadi pada mobil anggota DPRK Bener Meriah, Aceh.

Kejadian nahas tersebut mengakibatkan enam orang yang mengalami luka berat dan ringan yaitu Aulia (22), Norma (50), Sertu Hasimi (35), Fauziah (35), Intan (7) dan Parhan (10). Sementara Kiki (8) meninggal dunia dan mengalami luka cukup parah di bagian kaki.

Kombes Goenawan menambahkan, kepolisian setempat telah mengevakuasi seluruh korban untuk dirawat di RSU muyang Kute Bener Meriah, Aceh. Selain itu aparat juga sudah mengamankan barang bukti dari lokasi kejadian.

“Saat ini Petugas telah mengamankan tempat kejadian dan terus mendalami penyebab ledakan mobil tersebut. Masyarakat diharapkan agar tetap tenang dan tidak terpancing oleh berita yang belum akurat” tambahnya. (qlh)

http://m.okezone.com/read/2016/09/17...-anggota-dewan

Tragis...! 1 Tewas Akibat Ledakan Didalam Mobil Dinas Anggota DPRK

ACEH TENGAH - Telah terjadi pelemparan di duga Bom Molotov, ke Mobil Dinas Ketua Komisi A DPRK, Bener Meriah An. Mansyur Ismail (PAN) dengan No Polisi BL 136 Y Jenis Toyota Innova Warna Hitam oleh OTK yang menggunakan jenis kendaraan roda dua, berpakaian Jaket Hitam dan menggunakan Helm. Bertempat di Ds. Menderek, Kec. Pintu Rime Gayo, Kab. Bener Meriah. Sabtu (17/09/2016) pukul 16.30 WIB.

Kejadian ini bermula, korban hendak pulang menuju Kota Kab. Bener Meriah, dari Kab. Bireun dengan wacana mengantar anak ke Pesantren.

Selanjutnya pada saat Mobil berpenumpang 7 (tujuh) orang tersebut meluncur dari arah Bireuen menuju ke arah Takengon, tepatnya di Ds. Menderek, Kec. Pintu Rime Gayo, Kab. Bener Meriah, tiba tiba disalip oleh 1(satu) unit sepeda motor jenis Vixion warna merah yang dikendarai oleh satu OTK sambil melemparkan sesuatu kedalaman mobil, dan terjadi ledakan, dan pengendara Sepeda Motor tersebut langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian.

Bedasarkan informasi, korban yang berada didalam mobil adalah,

1. Sopir An. Aulia (22), Pekerjaan : Mahasiwa Alamat. Kp. Tingkem Kec. Bukit Kab. Bener Meriah. 

2. Kiki (8 tahun) (meninggal dunia) Anak dari Sdr. Mansyur Ismail

3. Norma (50 Tahun) Istri dari Sdr. Mansyur Ismail. 

4. Sertu Hasimi (35 Tahun) Anggota Babinsa Koramil Pondok baru Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Nrp. 31960029390773.

5. Fauziah (35 tahun) Istri dari Sertu Hasimi.

6. Intan (7 Tahun) anak dari Sertu Hasimi.

7. Parhan (10 tahun) anak dari Sertu Hasimi.

Akibat kejadian tersebut, salah satu dari 7 korban meregang nyawa, sedangkan korban yang lain dilarikan ke rumah sakit Muyeng Kute, Bener Meriah, untuk dilakukan perawatan lebih lanjut terhadap luka-luka yang cukup serius.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak petugas setempat masih dalam proses identifikasi pelaku, guna penyelidikan lebih lanjut.(Andrian)

http://www.radar-x.net/2016/09/tragi...n-didalam.html
Diubah oleh victim.of.jeep 18-09-2016 01:59
0
3.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.