Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ip26Avatar border
TS
Ip26
Beberapa hal yg agan harus tau tentang Splitter+Booster TV
Apa itu Splitter +Booster TV??
Rangkaian Booster Antena TV adalah alat yang berfungsi untuk memperkuat penerimaan sinyal oleh televisi UHF. Rangkaian ini kini nampaknya mulai menjadi idola di kalangan masyarakat. Pasalnya, masyarakat banyak yang menggunakan televisi antena UHF sebagai sarana hiburan utama di dalam rumah. Biasanya masyarakat menggunakan rangkaian booster ini untuk mendapat saluran yang beragam dan gambar yang lebih jelas. Para pengguna rangkaian ini biasanya orang-orang yang tinggal jauh dari stasiun pemancar. Khususnya masyarakat yang tinggal di pelosok desa dimana signal saluran televisi terhalang oleh pegunungan. Mungkin bagi orang-orang yang belum tahu mengenai kegunaan booster ini akan memasang antena tinggi-tinggi. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah pemukiman padat penduduk tentunya akan berbahaya bila musim hujan tiba karena bisa tersambar petir atau bahkan roboh tertiup angin dan membahayakan para tetangga.
sumber

Spoiler for Gambar Booster TV:


Kenapa kita membutuhkan Splitte+Booster TV??
Bagus tidaknya gambar dan suara dari sebuah TV dalam menerima siran dari stasiun TV dipengaruhi oleh beberapa faktor. Bisa dari lokasi, kualitas TV dan bisa juga dari kualitas antena yang kurang bagus.

Di daerah pelosok yang jauh dari stasiun pemancar atau relay stasiun pemancar biasa menggunakan antena outdoor atau parabola untuk menangkap siaran TV kesayangan. Karena parabola masih mahal biasanya mereka menggunakan antena outdoor yang ditambah penguat antena yang disebut booster
Sumber

Bagaimana Memilih dan memasang Splitter+Booster TV??
Dalam membeli booster antena perhatikan angka-angka yang tertera dalam cover booster. Angka-angka itu menjelaskan nilai penguat yang dihasilkan oleh booster. Semakin tinggi angkanya maka semakin besar daya penguat sinyal pada booster tersebut.

Setelah booster dipasang lihat perbedaan pada kualitas gambar dan suara. Jika ada perbedaan gambar dan suara menjadi lebih bagus berarti booster bekerja dengan baik.

Tapi kadang-kadang malah sebaliknya, dipasang booster gambar dan suara jadi jelek. Hal ini bisa terjadi akibat salah pemasangan booster atau sinyal yang dikuatkan oelh booster terlalu besar. Bisa diatur dengan memutar ke kiri atau ke kanan trimpot yang terletak dalam cover booster.
Sumber

SHARE MASALAH AGAN, Dengan Booster.. ANE Siap membantu.


Diubah oleh Ip26 05-09-2014 06:03
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
85.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.