Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LivanoYudistiraAvatar border
TS
LivanoYudistira
[ASK]Kerja baru 15 hari udah pindah?
Gan ane mau nanya dan ane bingung mau cerita ke siapa. Jadi ane post unek-unek ane disini berharap ada yang bisa kasih solusi disini.

Jadi gini ceritanya:

Ane adalah seorang fresh-graduate yang baru aja lulus juni kemaren dan pengen cepet-cepet cari kerja, jodoh, berlian, harta kekayaan melimpah (loh?)
Intinya ane pengen mulai karir ane.
Ane banyak mengajukan applikasi dan resume ane ke beberapa perusahaan besar maupun kecil melalu headhunting website kayak jobsd*.com, jobstr*et.com, dll.

Akhirnya ane kecantol sama perusahaan ini, sebut aja dia PT. ABC.
Ane ikutin serangkai test dan interview yang diberikan sama perusahaan ini. Ane disitu mendaftar sebagai MT, gan. Management Trainee.
Nah akhirnya pada tahap ke 3 test ini yang disebut FGD atau Focused Group Discussion, ane agak lunglai disitu. Karena disitu kita adu debat dan diskusi dengan 8 kandidat lain, dan ane merasa performa ane jatoh banget, langsung ane memutuskan dalam hati ane kalau ane ga akan lolos ke tahap 4, tahap terakhir.

Jadi ane memutuskan, untuk mengambil tawaran lain dari PT. DEF.
Disini, ga muluk-muluk. hari itu ane test dan interview, hari itu ane diterima dan disuruh dateng lagi besoknya untuk offering sama HR manager dan director. Ane gugup dan seneng banget waktu itu. Mikirnya "wah gue keterima kerja disaat temen-temen gue lagi pada liburan".
Ane disini jadi Staff Engineering intinya deh.

Langsung ane terima besoknya dan masuk kerja lusanya (hari ini).
Dan sial pun menimpa. PT. ABC yang ane incer mendadak kirim SMS ke ane kalau ane lolos ke tahap terakhir, tahap ke 4. Ane langsung shock dan lemas. di satu sisi ane gak tega ninggalin PT DEF gitu aja dan ga enak sama HR nya karena udah mempekerjakan ane. Di sisi lain ane pengen banget masuk PT ABC karena ane mikir pasti bisa ningkatin jenjang karir ane.

Ane harus gimana ya agan-agan? Help please...
0
2.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.