Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dikerjain Teman Kantor Karena Laku Jualan Parfume Di Tokopedia / Online Part I

finlayAvatar border
TS
finlay
Dikerjain Teman Kantor Karena Laku Jualan Parfume Di Tokopedia / Online Part I


Ceritanya begini, kebetulan Abang saya punya toko parfum yang sudah di jalankan selama 15 tahun dan sumpah deh semuanya ORIGINAL !!! dan tidak ada abal - abal dan selama 15 tahun ini saya jarang atau hampir tidak pernah mendengar bila ada yang mengeluh parfum toko abang palsu, saya melihat sendiri bahwa semua parfum itu import dan tak jarang sering ada orang bule yang bekerja di kota kami datang dan membeli dengan kami. Kalau pelanggan nya bule itu sulit dibohongi karena mereka sudah benar - benar mahir di permainan parfume.

Karena selalu ada waktu luang di kantor dan Abang saya pun tidak begitu mahir dalam jualan online, saya memberanikan diri untuk mencoba jualan di tokopedia. Saya update stock abang ke tokopedia kemudian bila ada yg orderan lewat tokopedia atau lewat Whatsapp. Saya akan ke toko pas pulang kerja dan mengambil stok - stok tersebut. Kemudian saya bungkus dirumah dengan rapi dan plus bubblewrap dan saya bawa ke kantor di besok harinya. Saya kirim pas keluar makan siang, kebetulan di kedai aku sering kunjungi ada kurir nya disebelah, bisa dikatakan setiap hari pasti ada orderan dan tidak jarang ada customer repeat order untuk dijual kembali karena kondisi parfum benar - benar 100% original.

Spoiler for Ini penampakan toko online saya. Maaf bukan maksud mau promosi, kalau tidak berkenan harap tidak dibuka, lanjut saja cerita:


Saya berjualan dengan jujur dan bertanggung jawab dan tidak pernah berbohong, bisa saja membaca testimonial saya, bila barang habis saya akan komunikasi dengan pembeli dan terserah apakah mau refund atau mau di ganti dengan produk lain. Saya juga tidak pernah melalaikan tugas di kantor, saya hanya mengecek orderan pas coffee break ataupun pas benar - benar tidak ada kerjaan, yang lainnya juga pada nonton Youtube. Sangking beruntung, saya pernah mendapat orderan hingga 150 botol parfum dikirim ke Jakarta.

Spoiler for Contoh parfum yang kebetulan saya bawa ke kantor, bagi yang tidak berkenan harap jangan dibuka,. ini postingan ini adalah curhatan saya:


Kemudian Mulai lah aku di BULLY !!!

Sebut saja rekan kerjaku Sari yang kurus dan paling tukang iri, dia sering sekali mengomentari aku jualan, walaupun tidak pernah membeli tetapi dia selalu membuka tokopedia dan instagram ku dan membaca komentar dan testimony ku, dan mulailah dia mengejek dihadapan banyak teman kantor "Hey testimonynya kamu beli yah ?", "kamu curang di tokopedia yah dengan transaksi dan menulis testimony sendiri", "bawa dong tester ke kantor" setelah saya bawa tester malahan dia minta testernya, dengan alasan bahwa tester itu memang gratis buat konsumen jadi mengapa dia harus membayar, informasi buat pembaca bahwa tester juga saya beli dengan uang sendiri, akhirnya mengamuk dan menuduh saya curang karena menjual tester T.T

Setiap hari si Sari selalu mencari alasan menjatuhkan ku apalagi orderan Whatsapp lagi ramai hingga 100 paket, Cercahan Curang, tidak adil, bla bla bla selalu dikoarkan tiap hari hingga akhirnya dia membeli parfum ku yang paling murah berupa Miniature dengan harga 99000 kemudia setelah saya bawa ke kantor malahan dia mengeluh, mengapa saya tidak membungkusnya seperti paket, dalam sepengetahuanku dia mau memakai sendiri makanya saya tidak membungkus, kemudian dia menuduh saya tidak profesional, seharusnya semua konsumen di layani sama, oke deh, saya segera membungkus dikantor dan ulang memberikannya, akhirnya dia menerima dan bayar dan langsung dibuka dan diperhatikannya botol parfume tersebut dan kotak kotaknya, (Barangku asli saya tidak takut) akhirnya dia menyemprot dan 1 jam lagi mengeluh bau nya berbeda dengan dia beli dulu dan dia menuduh isinya palsu dan tidak original, Saya berdebat keaslihan parfum ku hingga search youtube dan google, kemudian dia mencercah "Kalau asli kok murah sekali" saya menjawab " karena abang saya grosiran tangan pertama jadi tidak heran kita bisa menjual dengan harga teman atau diskon murah daripada toko lainnya", ini lah pertama kali saya mendapat keluhan, memang berjualan ke orang dekat itu memang sulit sekali. Saya hanya berdoa bahwa usahaku di permulus jalannya dan saya mengharap lebih banyak orderan lagi karena tidak ingin dijatuhkan begitu saja.
0
10.9K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.