Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Don Juan AsiaAvatar border
TS
Don Juan Asia
WASPADA TRANSAKSI TOKOPEDIA! MULAI TIDAK NYAMAN DAN PUN HILANG
Salam semua. Mohon maaf kalau ane salah kamar atau salah rumah malah.

Dulu sebelum ada tokopedia, ane adalah penjual di situs ini. Sebelum akhirnya 2tahun belakangan situs tercinta ini mulai tenggelam karena berbagai macam badai yg menerpa.

Oke langsung aja. Jadi kasusnya. Ane menjual barang ditokopedia dan suatu ketika ada buyer yg membeli dagangan ane pakai pembayaran Credit Card.

Awalnya buyer atc pengiriman via ekspedisi JNE pada malam hari sekitar jam 7malam.

Sekitar 10-20menit buyer transaksi buyer kontak ane via WA agar minta barang dikirim saja via Gojek karena buyer yg sangat butuh barang itu. Karena ane ngerasa emang ada notifikasi pembelian buyer seharga 1,2jutaan. ane setuju mau mengirim pesanan buyer via gojek dgn kesepakan ongkos gojek di tanggung buyer.

Karena jarak yg tidak begitu jauh. Sekitar 1jam setelah barang dikirim, ane input resi ngasal dan kemudian buyer langsung konfrim penerimaan barang.

Harusnya sampai disini tidak ada masalah. Sy sebagai penjual sudah mengirim barang dan buyer konfrimasi barang diterima karena puas barang yg di pesan sesuai.

Masalah baru muncul keesokan harinya. Ada notif dari tokopedia kalau dana ane itu di review selama 3x24jam. Oke ane maklum, disitu ane ngerasa salah karena melanggar rule.

Setelah 3hari berlalu ane cek lagi. Review hilang. Dan Dana ane tsb tidak bisa ditarik. Ane coba tunggu 1minggu. Ane berfikir kalau sampai 1minggu blm bisa juga ditarik. Baru ane lapor ke cs tokopedia.

Ternyata setelah 1minggu dana pun tidak bisa ditarik. Ane kemudian coba lapor ke cs tokopedia. Kemudian cs tokopedia menjawab kalau transaksi ane melanggar syarat dan dana ane akan dievaluasi selama 28hari kerja. Wow

Ane udah melakukan premintaan maaf dan menceritakan kronologinya ke cs tokopedia agar supaya dana bisa diteruskan ke ane untuk perputaran modal. Tetapi jawabannya tetap sama.

Oke ane pasrah. Toh ane berfikir. Yaudah nanti juga dibalikin ileh tokopedia. Tapi hal yg ditunggu2 pun sirna. Tokopedia malah merefund uang kepembeli.

Merefund uang tanpa pemberitahuan dulu kepada sy. Sy coba kontak kembali cs tokopedia. Udah 1bulan lebih dana saya di tahan. Dan endingnya malah dikembalian ke buyer. Kenapa tidak dari awal aja dikembalikan?? Kenapa harus ditahan dulu selama 1bulan lebih?

Kasus tidak berhenti sampai disini.

Akhirnya sy mencoba menghubungin buyer. Alhamdulillah buyer koopertif untuk membantu anewalaupun barang sudah dipakai 1bulan lebih.

Dy cek di saldo tokopedia tidak ada refund dr tikopedia. Dan buyer telpon ke bank ybs bahwa pembayaran via credit card buyer berhasil dan tidak ada refund dari tokopedia.

Tokopedia menyatan sudah merefund kebuyer tgl 9/9/16. Tapi sy konfrim ke buyer tgl 13/9/16 tidak refund ke saldo ataupun creditcard buyer.

Ane ngga tau lagi harus mengadu kemana.
Mudah2an ini bisa menjadi pelajaran dan waspada juga untuk bertransaksi di tokopedia.

Salam kaskuser



Ini screenshot transaksi ane, setelah peristiwa itu, ane langsung tarik seluruh dana ane ditokopedia
WASPADA TRANSAKSI TOKOPEDIA! MULAI TIDAK NYAMAN DAN PUN HILANG

0
13.4K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.