Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Disebut Rizal Ramli 'Raja Gokil', Ahok: Apa Biarkan Orang Kena TBC Manusiawi?
Spoiler for Disebut Rizal Ramli 'Raja Gokil', Ahok: Apa Biarkan Orang Kena TBC Manusiawi?:

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak ambil pusing dengan ucapan Rizal Ramli yang menyebut dirinya 'Raja Gokil' karena sering melakukan penggsuran. Ahok menegaskan penertiban dilakukan dengan memastikan kehidupan layak warga Jakarta.

"Hak dia (Rizal Ramli) mau ngomong apa. Biarin orang tinggal kena TBC (di kawasan kumuh), apa itu lebih manusiawi?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Ahok sebelumnya memang pernah menegaskan maksud baiknya untuk merelokasi warga ber-KTP DKI ke rumah susun. Sebab tinggal di permukiman kumuh yang berada di atas negara, bukan hanya menyalahi aturan hukum melainkan merugikan kesehatan warga.

Penegasan ini pernah disampaikan Ahok terkait penertiban kawasan Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara. Meski mendapat protes, namun penertiban tetap dijalankan karena salah satu alasannya, Ahok tak ingin penyakit Tuberculosis (TBC) merajalela.

Soal julukan 'Raja Gokil', Rizal Ramli melontarkannya dalam diskusi bertema 'Jakarta Menggugat. Rizal menyebut penggusuran yang dilakukan Ahok tidak bis diterima. Penggusuran dianggap tindakan yang tidak manusiawi.

"Kalau kita normal cara pikirnya, mau jadi gubernur kok ngegusur? Nanti dulu kek. Tapi yang pemikirannya memang apa ya, bahasanya," ujar Rizal Ramli di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Kamis (15/9).

"Kita sebut saja Ahok 'Raja Gokil'. Jadi cara-cara gokil ini, dia enggak peduli rakyat nangis-nangis digusur tentara dan polisi. Pengembang nyumbang supaya dia menang lagi," lanjut mantan Menko Maritim itu.

TBC dimari

Perang udah dimulai, siap2 Hok terima keroyokan veteran yg kena post power sindrome emoticon-Traveller
Diubah oleh aghilfath 15-09-2016 11:55
0
5.7K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.