Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Racun Paling Berbahaya di Dunia, 6000 kali Lebih Berbahaya dari Sianida!

cumawacanaAvatar border
TS
cumawacana
Inilah Racun Paling Berbahaya di Dunia, 6000 kali Lebih Berbahaya dari Sianida!
Akhir-akhir ini Indonesia dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan Mirna Salihin yang diduga tewas karena keracunan Sianida yang tercampur di kopinya. Sianida adalah jenis racun yang mematikan karena Sianida akan mencegah sel-sel di dalam tubuh untuk menggunakan oksigen yang menyebabkan matinya sel-sel tersebut. Tapi tahukah kalian jika ada racun yang lebih berbahaya 6000 kali efeknya dari Sianida? Racun mematikan itu bernama Risin.
Menurut Wikipedia, Risin sendiri memiliki efek 6000 kali lebih mematikan dari Sianida dan 12000 kali lebih mematikan dari bisa ular berderik, begitu berbahayanya racun tersebut sehingga pernah dijadikan sebagai alat pembunuhan oleh beberapa orang. Salah satu yang terangkat oleh media yaitu pembunuhan Georgi Makov, seorang pembelot komunis asal Bulgaria yang kemudian bekerja di BBC. Pada 2013 lalu juga diketahui tentang upaya teror dari seorang artis Walking Dead yaitu Shannon Richardson yang mengirimkan secarik kertas berisi butiran Sianida terhadap presiden Amerika, Barrack Obama.
Risin senidiri berasal dari ekstrak biji Kasturi yang banyak ditemukan di Indonesia. Bila seseorang menelan bulat-bulat biji Kasturi maka Ia tidak akan mendapatkan efek berbahaya dari racun itu karena terlindungi oleh lapisan-lapisan dari biji tersebut, namun jika seseorang membakar, memecah dan mengkonsumsi inti atau ekstrak dari biji Kasturi tersebut niscaya efek yang ditimbulkan akan langsung dirasakan dan menyebabkan kematian. Racun ini bisa berupa serbuk, cairan, dan gas.
Risin bekerja dengan membunuh dan menghalangi pembentukan sel yang berada dalam tubuh untuk membuat protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu serial tersukses AMC yaitu Breaking Bad juga sempat menampilkan efek bahaya dari racun tersebut pada beberapa episodenya. Risin dijadikan salah satu alat untuk membunuh oleh seorang guru kimia Walter White.
Mengingat sangat berbahayanya racun tersebut dan sangat mudah untuk mendapatkan bahan baku dari Risin, maka siapa saja bisa membuat racun tersebut dengan tujuan-tujuan yang tidak baik, jadi hati-hati ya guys!

Ada Tester nya nih gan, Mau coba? apa mau resep bikinnya? :emoticon-Wakaka




Sumber
0
7.7K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.