Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grizlymoscowAvatar border
TS
grizlymoscow
DETECTIF LOCAL
DETECTIVE LOCAL
Hay ladies and gentleman apa kabar nih ? baik dong pastinya hahha. Kalo yang lagi sakit ya minta GWS aja sama pacar lo haha. Entah kenapa kali ini imagination gue lancar seperti aliran darah sampe – sampe gue mau nulis kaya gini haha... maklum anak kuper jadi gini. Eh wait..wait..wait ini bukan sekedar imaginasi gue doang ya di beberapa kasus ini emang ada beberapa yang terjadi beneran, bahkan gue sendiri yang nanganin ala detective #soksokanbiardikiradetectivebeneran tapi bener dah sumpah gue jarang bo’ong. Untuk kasus pertama atau mungkin perdana, gue bakalan ceritain yang kisah nyata dulu. Not Hoax and it’s verry seriously.

MALING HAPE ENAKNYA YA DI SATE
Episode 1
Woit... sapa gue setelah lama ga ketemu sama temen – temen gue. “Dari mana aja lo broo” jawab temen gue. “Aih lo gila apa?, udah jelas gue pindah ke --- masih aja ditanya dari mana aja” saut gue sambil bercandaan. “Mana si rifky kok ga keliatan?” tanya gue ke temen – temen. “gak tau gue katanya mah ada urusan penting paling besok baru bisa ketemu elo van” jawab temen gue. “oalah” saut gue dengan rasa sedikit kecewa karena temen deket gue malah ga njemput gue di stasiun. “brow brow nongsky aje yuk udah lama nih ga nongsky bareng” ajakan temen gue. “iya nih mumpung evan ada di sini kapan lagi bisa nongsky bareng” jawab elga temen gue yang satunya. “okeoke mau nongkrong di mana coeg?” saut gue. “Mabes aja yuk mabes udah lama ga ke mabes” saut nugraha temen gue yang lain. Dalam hati gue “ealah gila nih orang ngajakin nongkrong di mabes udah kaya polisi aje” maklum udah ketinggalan jaman haha.
Wuish... sampe deh di mabes haha. Ternyata mabes yang di maksud warung lama yang biasa gue tongkrongin sama temen – temen gue dulu. Gue pun di situ bernostalgia bareng temen – temen gue biasa lah anak muda gitu loh. Jam pun menunjukan pukul setengah 2 pagi. “oh shit man, gue lupa nelfon tante kalo lagi di ---. Mampus dah gue nginep dimana” keluh gue ke temen – temen karena lupa nelfon. “Ah elah dah nginep rumah gue aja” saut kevin. “wokewoke gue nginep di rumah lo ya?” jawab gue. “iya elah” jawab kevin sambil tertawa. Setelah puas ngobrol gue dan kevin pun pulang ke rumah kevin. Tidur pun mulai lelap dan siap menanti hari esok.
Cereokrokoweowkaoewkaoekwaoek terdengar dari halaman rumah kevin. Gue yang baru bangun pun heran apa lagi tiba – tiba kevin ngga ada di kamar. Dan gue pun ngintip dari jendela kamar kevin. Ealah ternyata rifki lagi ngobrol sama kevin. Tuuk...tuuk..tuuk jalan mengendap – endap mendekati rifki. “woi brengsek kemana aja lo tadi malem” tanya gue sambil ngagetin. “anjing lo van bikin kaget aja, gue lagi ada masalah nih” marah karena kaget sekaligus curhat. “masalah apa lagi nyet tumben lo ada masalah curhat ke gue” goda gue ke rifki. “ah elah serius anjeng masalahnya penting nih” jawab rifki sambil marah. “masalah apa sih masalah apa?” tanya gue kaya orang kepo gitu. “HP gue ilang lagi” saut rifki sambil memasang tampang sedih  . “haah ? perasaan hp lo kan waktu itu baru ilang sekarang ilang lagi?” jawab gue sambil terheran – heran. Kemudian rifki menceritakan secara detail kejadian ketika hp nya hilang.

Ini sekaligus clue buat kalian tebak – tebakan siapa yang ngambil hp nya sama bagaimana kisah akhirnya.
Kronologi HP rifki yang hilang.
Dia sedang nongkrong di sebuah warung kecil langganannya. di warung tersebut hanya ada 5 orang. Babeh pemilik warung, ibu – ibu pemilik warung, anak pemilik warung, lukman temen gue, dan rifki(korban sekaligus temen gue). Saat itu Hp berada di meja dekat roti – roti yang tepat ada di depan mata rifki dan lukman. Kemudian rifki dan lukman mau membayar dia pun sedikit menjauh dari posisi hpnya. Kemudian babeh sang pemilik warung mendekati tempat roti tersebut. Cliing hp pun hilang dan di meja tersebut hanya tersisa roti – roti dan liquid vape milik rifki. “ada yang ketinggalan gak luk?” tanya rifki. “itu loh liquid vape lo ketinggalan” jawab lukman. “ohiya” sambil memasukan liquid vape ke dalam tas, dan tanpa sadar bahwa hpnya itu tidak ada. Kemudian rifki pun pulang ke rumah yang berjarak sekitar 500meter dari warung tersebut. Ketika sampai di depan pagar rifki pun mau cek sudah jam berapa, ternyata..... teng..teng..teng.. dengan ngebut dia kembali ke warung sambil bertanya ke babeh apakah babeh liat hpnya rifki atau tidak. “engga, kalo liat juga babeh pasti balikin” sambil nyolot muka – muka mencurigakan. Rifki pun kembali dan menuju rumah lukman yang posisinya lumayang jauh dari warung. “luk lo liat hp gue engga?” tanya rifki. “emang lo taro dimana bodoh?” saut lukman. “diatas meja warung babeh, gue kira udah masuk ke tas taunya di tas gak ada” saut rifki sambil gemeteran. “gak tau sumpah coba besok tanya ke babeh nya sekalian kasih uang imbalan gitu” saran lukman.

Hayoo lo, nebak siapa? Kalo dari sini udah jelas dong pelakunya siapa? Gimana ya kelanjutan ceritanya? Hpnya bisa balik kagak yak? Hayoo penasaran yaa? Ikutin aja kelanjutan ceritanya.
Pasti lo nebak babeh pelakunya ya? Sama pada saat kaya gini juga gue nebak babeh pelakunya eh ternyata pelakunya.... tunggu kelanjutan kisahnya di episode selanjutnya.
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.