Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Diklaim Pertama di Indonesia, Begini Desain Sky Walk Cihampelas Bandung
Spoiler for Diklaim Pertama di Indonesia, Begini Desain Sky Walk Cihampelas Bandung:

Bandung - Pemkot Bandung segera membangun sky walk. Jembatan pejalan kaki di atas jalan ini diklaim pertama di Indonesia. Jembatan ini akan dibangun membentang sepanjang 500 meter dari pertigaan RS Advent hingga Cihampelas Bawah. Seperti apa desainnya?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan jembatan ini diharapkan bisa membuat nyaman wisatawan maupun warga bandung yang berjalan kaki di Cihampelas. Seperti diketahui, kawasan perdagangan Cihampelas memang tidak ramah pejalan kaki. Tidak ada trotoar yang nyaman. Hak pejalan kaki direbut pedagang kaki lima dan kendaraan yang parkir.

"Pembangunan Sky Walk lagi dalam tahap persiapan. Ini Sky Walk pertama di Indonesia," ujar pria yang karib disapa Emil itu, Rabu (14/9/2016).

Dari gambar yang diperoleh detikcom, jembatan pejalan kaki itu nantinya juga akan menjadi tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini memadati trotoar di Jalan Cihampelas. Ada kios-kios dengan ciri khas warna tertentu yang akan menjadi rumah baru bagi PKL pakaian, boneka, maupun makanan PKL di Jalan Cihampelas.
Spoiler for maket:


Di beberapa titik juga ada bangku untuk tempat duduk dan penghijauan seperti taman-taman kecil dan pepohonan di kanan kiri jembatan.
Spoiler for maket:


Lelang proyek sky walk Cihampelas senilai Rp 48 miliar itu sudah selesai. Rencananya dua minggu ke depan pembangunan akan dimulai. Jika tak ada aral melintang, Sky Walk ini akan rampung Desember 2016 mendatang.

Pertama di Indonesia

Semoga makin banyak Pemda yg kreatif dan inovatif dalam memajukan daerahnya, baik berupa layanan, publik, utilitas publik maupun pembangunan lainnya emoticon-I Love Indonesia
0
16.2K
88
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.