Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f41lureAvatar border
TS
f41lure
Pujian Ahok untuk Oswar Mungkasa
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/09/14/13141321/pujian.ahok.untuk.oswar.mungkasa

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan keberadaan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Oswar Mungkasa, berpengaruh besar terhadapnya.

Oswar direkrut Ahok dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI pada tahun 2015. Ahok merekrut Oswar lantaran dianggap memiliki kompetensi di bidang tata ruang dan lingkungan hidup.

"Kalau enggak (ada Oswar), saya sudah jadi 'superman' di sini," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Sebelum ada Oswar, Ahok mengaku semua kebijakan mengenai tata ruang dan lingkungan hidup ia tangani sendiri. Namun, setelah ada Oswar, urusannya dibagi-bagi.

Salah satu hal yang ditangani Oswar adalah proyek Gedung Hijau di Jakarta. Proyek itu merupakan penerapan dari Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 38 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung Hijau.

Oswar turut menggenjot untuk gedung dan bangunan di Jakarta mematuhi aturan tersebut. Hasilnya, selama tiga tahun tercatat sudah ada 260 gedung dengan total luas hampir 15 juta persegi yang mematuhi aturan.

Angka tersebut setara dengan total potensi pengurangan efek gas rumah kaca mencapai 605.000 metrik ton per tahun, potensi penghematan energi lebih dari 850.000 megawatt per tahun dan peghematan listrik hingga 68,3 juta dolar Amerika Serikat.
0
1.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.