zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
“Saya Akan Ajak Keluarga di Tiongkok Kunjungi Indonesia”
Keindahan destinasi wisata di Tanah Air memang mengundang decak kagum banyak pihak, termasuk para wartawan dari Tiongkok yang mengikuti Famtrip Media yang diselanggarkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Bromo dan Yogyakarta. Dengan potensi yang ada, pariwisata Indonesia dapat menggunggul negara-negara tetangga.

Memang tidak dipungkiri jika saat ini, beberapa negara sahabat seperti Thailand, Malaysia, Filipina telah dapat mencuri hati para wisatawan dunia untuk berkunjung ke negara mereka. Terlebih beberapa kemudahan, seperti pelayanan buat para wisatawan, akses transportasi serta akomodasi. Semua itu membuat para turis betah dan akan kembali berkunjung.

Diceritakan oleh Mei Nan, wartawan senior dari Jiang Nan Times bahwa dari kunjungannya kebeberapa negara di kawasan ASEAN, potensi pariwisata Indonesia sangat menakjubkan. Indonesia mempunyai beberapa destinasi wisata yang tidak dimiliki negara lain di kawasan regional maupun dunia.

Potensi tersebut, tambah Mei Nan, seharusnya menjadi modal bagi pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di dunia. Gencarnya promosi dapat menarik banyak wisatawan untuk datang ke sejumlah destinasi wisata yang tidak ditemukan oleh wisatawan di negara-negara lain di kawasan ASEAN.

“Dengan hal tersebut bukan tidak mungkin Indonesia dapat mengunggulin negara-negara di sekitar Indonesia dalam bidang pariwisata,” ungkap pria berkacamata saat berbincang-bincang dengan Koran Jakarta di Pantai Sadranan, Yogyakarta, belum lama ini.

Mei Nan menilai saat ini pengembangan pariwisata di Indonesia masih memiliki kekurangan yang harus segara diatasi segara. Kekurangan tersebut adalah sarana infrastruktur pendukung pariwisata, seperti akses jalan menuju destinasi wisata yang masuk kurang maksimal ditambah beberapa jalan yang rusak.

Selain itu, kata Mei Nan, pengelolaan tempat wisata di Tanah Air mungkin dapat ditingkatkan. Seperti dengan menambah fasilitas pendukung sehingga dapat menambah kepuasan para turis berwisata ke Indonesia.

Pantainya Indah

Dia mencontohkan Pantai Sadranan ini. Pantainya sangat indah. Hamparan pasirnya, ombaknya yang bersahabat serta lautnya yang sangat pas untuk wisatawan menghabiskan waktu melakukan olahraga laut, seperti snorkeling, diving ataupun berselancar.

“Tapi cukup disayangkan tempat ini sangat sederhana. Mulai pondokan untuk wisatawan berteduh, fasilitas MCK yang masih kurang ditambah lagi kebersihan yang harus diperhatikan,” kata Mei Nan.

Mei Nan baru pertama kali mengunjungi Indonesia. “Dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya, saya akan ajak keluarga di Tiongkok kunjungi Indonesia. Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan Kemenpar dalam mempromosikan keindahan alam Indonesia yang saat ini dilakukan di beberapa media di negara tirai bambu,” katanya.

Untuk ini dia berkeyakinan bahwa masyarakat Tiongkok akan mau mengunjungi Indonesia, terlebih lagi dengan keberagaman keindahan alamnya, keramahtamahan masyarakatnya.

“Hal ini membuat wisatawan Tiongkok akan mengunjungi Indonesia, terlebih lagi Indonesia dan Tiongkok memiliki beberapa kesamaan budaya. Seperti di Borobudur dan beberapa tempat bersejarah yang dilalui oleh panglima Zheng He atau yang dikenal Ceng Ho yang ini dapat menarik wisatawan Tiongkok,” katanya.

Sementara itu, Zeng Xi, penulis lepas dari Xiwsuo mengatakan destinasi wisata di Indonesia disukai oleh para anak muda di negaranya. Ini dapat dilihat dari perbincangan di media sosial yang saat ini banyak dilakukan oleh mereka.

http://www.koran-jakarta.com/saya-ak...ngi-indonesia/

keluarga gan
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.