Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
431
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d4c503582b2ede098b456b/tentang-kampret-batman-versinya-orang-indonesia
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia "Oiii, dasar kampret loh!" Wakakaka, sebuah kalimat pembuka yang mayan bikin ane terbahak :D . Kampret, menjadi bagian dari anak kekinian yang masih digunakan sebagai kata serapah . Tidak hanya kambing yang selalu jadi korban, kambing hitam, tapi hewan kampret pun juga menjadi korban pernyataan manusia yang masih berlaku hingga kini. "
Lapor Hansip
11-09-2016 09:44

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Past Hot Thread

Tentang Kampret,
Batman Versinya Orang Indonesia


Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia


[ HT# 027 ]


"Oiii, dasar kampret loh!" Wakakaka,
sebuah kalimat pembuka yang mayan bikin ane terbahak emoticon-Big Grin . Kampret, menjadi bagian dari anak kekinian yang masih digunakan sebagai kata serapah . Tidak hanya kambing yang selalu jadi korban, kambing hitam, tapi hewan kampret pun bisa menjadi korban pernyataan manusia yang masih berlaku hingga kini. "Dasar kampret, loh!" emoticon-Big Grin



Kalau kalian bangga dengan superhero Batman, ane justeru bangga dengan Kampret! emoticon-Peace
Kok bisa, ya karena kampret adalah ciptaan Tuhan YME yang real dalam kehidupan nyata! Itu doang
KRIM ?, nggak kok masih banyak kelebihan hewan satu ini. Yoyoi..ISKRIM akan jelaskan kepada man-temans,
gan and sista disini,
check in show daah! emoticon-Cool


Quote:
Kampret atau Codot

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Kampret atau Codot adalah nama umum bagi jenis-jenis kelelawar pemakan buah.
Kampret atau Codot, bersama dengan kalong, nyap, paniki dan sebangsanya menjadi hewan nocturnal atau yang aktif saat dimalam hari, membentuk suku Pteropodidae, subordo Megachiroptera (kelelawar besar). Dalam bahasa Inggris, kelompok ini diistilahkan sebagai fruit bats atau old world fruit bats atau pemakan buah-buahan.
tkp


Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Apa sih bedanya Kampret dengan Kelelawar?

Kampret

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Kampret itu memiliki ciri khas dengan mata yang membulat lebar,
telinga yang mencuat seperti halnya hewan rubah atau serigala, berukuran paling kecil dari keluarga kelelawar, indera penciuman yang tajam. Ciri utamanya lainnya adalah pemakan buah-buahan, bunga, nektar, serbuk sari, dan juga dedaunan. Secara fisik memiliki panjang tubuh sekitar 6 cm, dengan panjang lengan bawah kurang dari 70 mm. Hidup di sebagian besar iklim tropis macam Asia, Afrika dan Oceania.


Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Walaupun kadang dianggap sebagai hama, kampret berperan penting sebagai penyebar biji aneka tetumbuhan, terutama di hutan hujan tropika. Kampret hanya memakan daging buah yang dikunyah-kunyah untuk diambil cairannya, sementara serabut buah dan bijinya dibuang. Hewan ini biasanya tidak memakan buah di pohonnya, melainkan dibawanya ke pohon lain atau tenggeran yang lain yang dianggap aman dan memakannya di situ. Tenggeran, biasanya berjarak hingga 100–200 m dari pohon buahnya, sehingga secara tidak sengaja kampret telah menyebarkan biji buah-buahan di tempat lain. Tenggeran, biasanya ditandai banyaknya kotoran kampret, sampah serabut dan biji buah-buahan di bawahnya, acap kali dijumpai pula di bawah atap selasar gedung atau emperan rumah yang agak terasing atau sepi.

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Karena sifatnya yang makan selalu berpindah tempat, kampret menjadi bagian dari hewan penyerbuk dari bung-bunga yang di hinggapinya. Jenis-jenis kampret nektar sejauh ini tercatat mengunjungi 141 spesies tumbuhan untuk memakan nektar dan serbuk sari, beberapa di antaranya merupakan pohon-pohon ekonomis seperti buah Durian (Durio), Kapuk (Ceiba), Petai (Parkia) dan lainnya.



Kelelawar

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Adalah jenis kampret terbesar yang paling beragam, dan paling tersebar luas di berbagia benua,
kecuali Antartika. Salah satu jenis kelelawar adalah jenis Barong, adalah nama sejenis kelelawar pemakan serangga anggota suku Hipposideridae, terutama dari marga Hipposideros. Hidung bagian luar (daun hidung) kelelawar ini memiliki bentuk yang rumit, terdiri dari tiga bagian utama (anterior, tengah, dan posterior) serta bagian-bagian tambahan. Sebagaimana kerabatnya terdekat, kelelawar Ladam (Rhinolopidae), daun hidung anterior barong berbentuk khas membundar dan agak seperti ladam kuda. Karenanya kelompok kelelawar ini dalam bahasa Inggris disebut sebagai Roundleaf Bat.. Lalu Batman itu kelelawar jenis apa? adalah kelelawar cokelat besar (Eptesicus fuscus) adalah hewan asli dari Amerika Utara, Amerika Tengah, Karibia, dan terbanyak di wilayah utara Amerika Selatan.


Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Kelelawar ini juga aktif di malam hari , bertengger terbalik di siang hari di pohon-pohon berlubang, di bawah kulit pohon yang longgar, di celah-celah batu besar, atau dalam struktur buatan manusia seperti loteng, lumbung, bangunan tua, atap tinggi, dan jendela jendela. Kelelawar cokelat besar bergerak kesuatu tempat menggunakan echolocation , memproduksi ultrasonik suara melalui mulut atau hidung, terdengar cukup keras saat terbang.

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Hewan ini makan berbagai jenis serangga malam, terbang termasuk ngengat, kumbang, dan tawon yang mereka dapatkan saat berburu ketika terbang. Sedangkan kelelawar terbesar disebut dengan nama Rubah Terbang (Pteropus vampyrus). Beratnya 0,65-1,1 kg (1,4-2,4 pon) dan memiliki lebar sayap hingga 1,5 m (4 ft 11 in), dengan panjang kepala-tubuh 27-32 cm (11-13 in). Kelalawar ini banyak dijumpai di wilayah hutan-hutan lebat, pohon kelapa, kebun yang luas dan hutan bakau dan tersebar di Semenanjung Melayu, Filipina Timur dan Kepulauan Indonesia terutama Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Timor di Selatan, di daerah-daerah tertentu, kelelawar besar lebih memilih daerah pesisir, tetapi juga dapat ditemukan di ketinggian hingga 1.370 m (4.490 kaki).

Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

FAKTA TENTANG KAMPRET!



======================================================

Evolusi Kampret yang Sempurna


Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Nah gimana man-temans, gan and sista, inilah penjelasan mengenai hewan kampret.
TERNYATA, ada sangkut pautnya juga kalau orang mengejek temannya dengan kata Kamplet lo! Karena mungkin berhubungan dengan gaya 'playboy cap gantungan kunci', ya, karena hidupnya selalu dikelilingi oleh betina-betina yang selalu menemaniya saat akan 'bobok siang' emoticon-Big Grin Naaah man-temans, gan and sista, punya pengalaman tentang si kampret ini, share dimari dong, komentar terbaik akan ane pajang di pekiwan dah. Salah dan kurang karena ane bukanlah seekor kampret!...
SALAM ISKRIM emoticon-Peace





sumur diolah dari: sumur 1, sumur 2, sumur 3 | Tukang gambar: oom gugel


Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia

Bank Itu Harusnya Keren Kek Gini (Biar Menarik Minat Anak Muda Untuk Menabung)
Kenapa Cakram Motor Depan Ada Kanan dan Kiri, Kenali Juga Jenisnya Disini
Menjelang Lebaran Haji, Jangan Salah Beli, Ini Perbedaan Kambing dan Domba
Apa Bedanya Lingkaran, Bulat, dan Bundar? Ini Penjelasannya
Tempat Dimana Kita Kadang Sering Ditipu, Waspadalah!
Keponya Ketika Biker Baru Beralih Ke Mobil, Dulu Ente Yang Mana?
T-Shirt Band - Band Rock Legend Dunia Yang Masih Tetap Keren Dipakai Hingga Kini
Jahilnya Saudara Kandung Sewaktu Kecil, Masih Ingat Gak Yang Mana?
Fakta Fitnah Lebih Kocak Daripada Pembohongan!
Makna Dan Arti Merah dan Putih Bendera Di Beberapa Negara
Candaan Pembeli dan Pedagang Yang Biasanya Bikin Kangen
Diskon, Diskon, Diskon! Awas Jebmen Diskon!
Medrep, Profesi Penawar Obat Yang Bikin Harap-Harap Cemas Pasien?
Gregetnya Anak Graphic Designer Era 90-an
'Kegatelan' Yang Sulit Dihilangkan Segera, Ente Alamin Yang Mana?
Beginikah Reaksi Ente Kalo Ketemu Orang Yang Mirip?
Keberadaan Benda Ini Sangat Penting, Tapi Mulai Dilupakan Orang Rumah
Pernah Denger Penyakit Laringitis? Kenali Sebab, Gejala, dan Solusinya!
Fenomena Harga Bandrol yang Ganjil, Perlukah YLKI Terlibat?
Ketemu Teman Lama Jadinya Nggak Asik Karena Sebab Ini
Kumpulan Kata Ucapan Tentang Selamat Berpuasa dari Bebagai Dunia
Bisnis Musiman, Jasa Penukaran Uang Menjelang Lebaran, Legalkah?
Lucunya, Saat Puasa di Minggu Pertama (Ente yang mana Gan?)
Siapa Bilang Lagu Anak Indonesia Mati Suri? Cek dimari...
Tips Pedekate Jaman Babe Kita Dahulu Kala (Kembali di Masa Silam) Tetep Greget

next.



Diubah oleh iskrim
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 22
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:03
Quote:Original Posted By brengoey87
D rmh ane suka ada kelelawar putih bro d jm2 abis mgriibb

apaan tuh emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By wildannova
Waktu ane kecil sering liat kelelawar yg besar2 sore hari..antara jam 5-6.30 sore kadang ada yg terbang pendek dan org tua dulu suka bilang sering ngambil anak kecil makanya cepet2 pulang kerumah..sekarang mah kgk pernah..mungkin karna gowa lawa (rumah kelawar yg besar ini) udah rusak dan banyak di buru buat diambil daging sama tulangnya buat cerutu


mitos ortu jamdulu yah gan, dan manjur buat nakutin anak2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:03
kamfrettt emoticon-Wakaka
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:22
seram juga si kampret
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:29
Kadang jadi penyebar virus gan
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:38
1 jantan 8 betina.. pantesan aja dipake buat umpatan
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:44
mukanya unyu unyu gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:51
Horror bgt gambare gan emoticon-Takut
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:51
Oh jadi ini alasannya laki2 sering dibilang kampret, karena kampret 1 : 8 hahahaha emoticon-Wakaka
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 06:55
Apa? kampret emoticon-Sorry
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 07:01
Tapi kampret sekarang ini musim di gunakan untuk mengatain orang ,,, hahahha
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 07:06
kalo versi Indonesia berarti namanya KampretMan emoticon-Big Grin

btw, nice info tentang si kampret alias kelelawar emoticon-thumbsup
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 07:14
salam kampret gans...
emoticon-Wakaka
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 07:38
ane mau yg evolusi kampret paling sempurna gan... bungkus deh..
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 07:54
di goreng enak tuh, dulu ane sering nyobain emoticon-Ngakak
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 08:56
Quote:Original Posted By blueneptone




buah kersen bukannya buah cherry ya?emoticon-Bingung



kersen beda ama cherry, apa bedanya ??
biarkan gugle yg menjawab bray
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 08:59
oke TS ane jadi paham kampret itu apa sebenarnya
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 09:00
enak tuh buat penyakit asma
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 09:33
kampret emang..emoticon-Malu
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 09:34
coba bahas kakinya gan kenapa dia bisa gantung terbalik
0 0
0
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
13-09-2016 09:36
Tentang Kampret, Batman Versinya Orang Indonesia
Dan ini lowo ireng mobil batman nya indo
0 0
0
Halaman 18 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia