Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antidote2016Avatar border
TS
antidote2016
Hillary Diisukan 'Mungkin Tak Ikut Pemilu' AS, Siapa Kandidat Pengganti?

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Meski sudah pulih, kondisi kesehatan kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton menjadi pertimbangan serius bagi kelanjutan pencalonannya.

Para petinggi Demokrat, seperti dirilis Daily Express Senin (12/9/2016) bakal melakukan pertemuan untuk mempertimbangkan pengganti Hillary setelah kondisinya memburuk, Minggu (11/9/2016).

Telah dilaporkan bahwa Hillary didiagnosis menderita pneumonia dan dehidrasi sehingga pulang lebih awal dari peringatan serangan teror 11 September di New York, Minggu (11/9/2016).

Dalam insiden di Ground Zero itu Hillary (68) tampak goyah saat berdiri yang membuatnya hampir jatuh, memunculkan spekulasi tentang kesehatannya.

Sumber mengatakan, Hillary sedang menjadwalkan ulang kampanyenya dan bahkan tim dokternya menyarankan agar kegiatan rutinnya sementara dihentikan karena gangguan kesehatan itu.

Dalam video yang diambil saat Hillary henda berjalan masuk ke mobilnya, tampak saat-saat dramatis yakni lututnya lemas dan dia hampir jatuh ke trotoar sat menunggu mobil penjemputnya.

Siapakah pengganti Hillary jika itu benar-benar harus dilakukan?

Belum diketahui secara pasti, namun kandidat Demokrat yang terakhir bertarung dengan Hillary dan tersingkir adalah Bernie Sanders. Sumber belum menjelaskan dengan rinci.

Ketua DPR Amerika dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi, sebelumnya juga telah digadang-gadang. Ataukah Tim Kaine, senator moderat dari Virginia, yang telah dipilih sebagai calon wakil Hillary?.

Menurut tim kamanye Hillary, rencana perjalanan ke California dijadwal ulang setelah gangguan kesehatan tersebut.

Pada Jumat lalu, kata Bardack, Hillary diketahui terkena penyakit itu dan sudah diberi obat yang cukup.

"Hillary mengalami batuk-batuk karena alergi. Pada Jumat lalu, dia didiagnosis dengan pneumonia," kata Bardack, seperti dilaporkan Reuters.

Menurut Bardack, pada saat itu Hillary telah diberikan obat antibiotik dan disarankan untuk beristirahat dan mengatur ulang jadwalnya.

“Sementara pada acara pagi ini (Minggu, 11/9/2016), ia merasa terlalu panas dan mengalami dehidrasi. Saya baru saja memeriksanya dan dia telah pulih kembali," kata Bardack.

Editor : Pascal S Bin Saju

http://internasional.kompas.com/read...dat.pengganti.

Sanders lagi yg maju nih kaya nya kalo isue nya beneran
Get well soon mrs clinton emoticon-Embarrassment
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.