Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deposerAvatar border
TS
deposer
Pemilik brand mode asal spanyol ini kalahkan kekayaan Bill Gates !


REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bill Gates tak lagi menduduki posisi sebagai orang terkaya dunia. Posisinya sudah dilengserkan oleh Amancio Ortega, pendiri kerajaan mode asal Spanyol, Zara, menurut daftar orang terkaya Forbes.

Kekayaan Ortega diprediksi mencapai 78 miliar dolar AS, mengalahkan kekayaan Gates yang besarnya 77,4 miliar dolar AS. Ortega (80 tahun) terlahir sebagai putra pekerja rel kereta api di La Coruna dan putus sekolah di usia 13 tahun untuk bekerja di toko baju.

Dia mendirikan Zara dari rumahnya bersama mantan istrinya, Rosalia Mera, sebelum meluncurkan grup mode Inditex. Meski dilaporkan sebagai orang terkaya dunia, ia konon menjalani kehidupan yang sederhana. Ia selalu makan siang dengan karyawannya di kantin kantor, membeli kopi di kedai yang sama bertahun-tahun lamanya, dan mengenakan busana sederhana blazer dan kemeja.

Sebenarnya kekayaan Ortega sudah beberapa kali mengungguli Gates, namun hanya sebentar. Gates sendiri menjalani kehidupan sebagai orang terkaya dunia dengan cara memberikan banyak hartanya. Ia memiliki kutipan yang sangat terkenal. "Uang tidak berarti bagi saya dalam titik tertentu."

Gates sudah mendonasikan 28 miliar dolar kekayaannya lewat yayasan amalnya sejak tahun 2013, dilansir dari Independent.
http://www.republika.co.id/berita/in...-terkaya-dunia
Update ;
Melansir Forbes, Rabu (2/3/2016), berikut daftar 10 orang terkaya di dunia. Siapa saja?:
10. David Koch

David Koch adalah seorang pebisnis, filantropi dan aktivis politik asal Amerika. Ia bertengger di posisi 10 dengan aset mencapai US$ 39,6 miliar atau setara dengan Rp 526,1 triliun.
9. Charles Koch

Charles de Ganahl Koch adalah seorang Pengusaha Amerika dan filantropi. Dia adalah Pemilik, Ketua Dewan, dan CEO dari Koch Industries. Sementara saudaranya David H Koch menjabat sebagai Executive Vice President. Kekayaan pria ini mencapai US$ 39,6 miliar atau setara dengan Rp 526,1 triliun.
8. Michael Bloomberg

Michael Rubens Bloomberg adalah pendiri Bloomberg L.P., multi-miliarder dan wali kota New York City periode 2002-2014. Ia adalah mitra umum di Salomon Brothers sebelum mendirikan perusahaan layanan perangkat lunak finansial tahun 1981. Bisnis medianya sukses menyumbang kekayaan hingga US$ 40 miliar atau setara dengan Rp 531,4 triliun.
7. Larry Ellison

Lawrence Joseph Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.
Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Ia memiliki aset kekayaan mencapai US$ 43,6 miliar atau setara dengan Rp 579,2 triliun.
6. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini bertengger di posisi enam. Total kekayaannya mencapai US$ 44,6 miliar atau Rp 592,5 triliun.
5. Jeff Bezos

Jeff Bezos masuk posisi kelima dengan total kekayaan US$ 45,2 miliar atau Rp 600,5 triliun. Kekayaannya berasal dari perusahaan Amazon.com miliknya.
4. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu adalah seorang pengusaha dan filantropis. Ia adalah pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil. Total kekayaannya mencapai US$ 50 miliar atau setara dengan Rp 664,25 triliun
3. Warren Buffet

Warren Edward Buffett adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha.
Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi. Pria ini memiliki kekayaan US$ 60,8 miliar atau setara dengan Rp 807,6 triliun.
2. Amancio Ortega
Amancio Ortega Gaona adalah seorang eksekutif mode asal Spanyol sekaligus pendiri grup mode Inditex, yang terkenal karena mewadahi pertokoan ritel pakaian dan aksesoris Zara.
Pria ini bertengger di posisi kedua dengan kekayaan US$ 67 miliar atau setara dengan Rp 890,3 triliun.
1. Bill Gates
Bill Gates masih bertengger sebagai orang terkaya nomor satu di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 75 miliar atau setara dengan Rp 996,3 triliun (Kurs Dolar Rp 13.285). (vna/nrm)
Sekarang 11/9/2016, Bill Gates turun posisi jadi peringkat ke 2 berdasarkan data dari media yg dirilis tanggal 2/3/2016. Cuma butuh waktu kurang lebih 6 bulan Amancio Ortega menyalip posisi Bill Gates
http://bisnis.liputan6.com/read/2449...d_UxoCLJHw_wcB
Diubah oleh deposer 11-09-2016 08:58
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.