Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phd.in.hatredAvatar border
TS
phd.in.hatred
Pasca Dilantik, BG Berharap Anggaran BIN Ditingkatkan
RiauGreen.com - Seusai pelantikan, Jenderal Budi Gunawan memaparkan sederet prioritas kerjanya dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Terutama soal koordinasi intelijen dengan semua lembaga terkait.

Menurut mantan ajudan Presiden ke-V Megawati Soekarnoputri itu, Presiden Joko Widodo juga sudah memintanya untuk meningkatkan kemampuan dan integritas personel BIN agar semakin profesional.

"Kami lihat ke depan untuk memajukan BIN ke depan agar diisi orang yang super, spesialis, kompeten di bidang intelijen. Sesuai sifat penugasan," ujar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9).

Budi ingin mewujudkan semua yang diinginkan Presiden. Namun, di sisi lain diakuinya, anggaran untuk BIN belum bisa mendukung hal tersebut. Dia berharap ada tambahan anggaran untuk jajaran yang akan dipimpinnya tersebut.

"Karena semua kegiatan operasi intelijen membutuhkan anggaran, saya berharap anggaran intelijen ke depan bisa ditingkatkan. Sesuai perkembangan zaman, operasi intelijen untuk keamanan nasional meningkat," imbuh mantan Wakapolri tersebut.

Budi juga memastikan kasus seperti Munir tidak akan terjadi lagi. Dia ingin BIN diisi dengan orang-orang profesional di bidang intelijen. Pria asal Surakarta tersebut juga menyatakan akan memprioritaskan pemberantasan terorisme dan kasus penyanderaan di wilayah perbatasan. (jpnn.com)

http://riaugreen.com/view/Nasional/20967/Pasca-Dilantik--BG-Berharap-Anggaran-BIN-Ditingkatkan.html#.V9X_A8sxXqA


CETAK DUIT SAJA SENDIRI
0
2.3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.