Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kazuya84Avatar border
TS
kazuya84
Bisnis SPG Agency Pertama di Indonesia profit hingga jutaan s/d puluhan
Jika agan ingin membuka suatu bisnis pasti akan banyak faktor yang diperhitungkan, termasuk didalamnya berapa modal yang diperlukan dan berapa penghasilan yang didapatkan? Bisnis apa yg modal kecil tapi hasil besar? Bisa dikerjakan juga untuk karyawan dijadikan sidejob dan bisa juga untuk main job.

Disini saya mau sharing bisnis yang sudah 7thn ane geluti dari 2009 hingga kini, hanya untuk yang mau maju dan usaha ane bantu dari nol. Tahun ini ane buka kesempatan untuk 10 orang yang memang memiliki kemauan tinggi untuk usaha dibidang ini. Hingga ane nulis, tulisan ini sudah terdaftar 8 peserta, dimana tinggal 2 peserta lagi slot untuk tahun ini. Kerja apa lagi yg bisa dapet duitnya, bisa jadi dapat jodohnya, dapat fun nya jg. Doeta Agency

Usaha ini dibilang ga pake modal alias modal kecil gan, kok bisa, gini nih ilustrasinya:
1. Client telp dan memberikan detail kebutuhan mengenai talent yang diminta
2. Agency mencarikan kandidatnya, lalu dikirimkan ke client tersebut
3. Client memilih kandidat
4. Event berlangsung dengan talent yang sudah dipilih
5. Event selesai, pembayaran deh
Nah modalnya dimana coba, yah paling buat pulsa internet (waktu cari talent) sama sms waktu kontak2an sama client deh. Oh iya sama materai buat ditempelin di tagihan.

Sebelum ane cerita lebih panjang, ane ceritain dikit apa itu SPG Agency. SPG Agency adalah suatu usaha perorangan atau badan usaha sebagai penyedia talent dalam hal ini bisa SPG (Sales Promotion Girl, itu mba2 yang biasa nawar2in kartu kredit atau makanan minuman di pusat belanja), Penerima Tamu untuk seminar, DJ, Band, MC, Singer, hingga Sexy Dancer, pokoknya semua yang berhubungan dengan talent deh gan.

Nah tapi itu gimana caranya? Ane ga tau cara mulainya? dapetin talentnya gimana? dapetin clientnya gimana? Terus kalau yang kantoran gimana jalaninnya?

Semua itu akan diberikan pengajaran oleh ane ahlinya buat yang belum pengalaman, dimana anak didik ane yg sudah jalan sekarang terdiri dari berbagai jenis background, ada ibu rumah tangga, ada anak kuliah, orang akunting, yang bekerja di manufaktur, enginering, dll. Berbekal ilmu yang mapan, ane coba mendidik anak didik ane menjadi terdepan dan bisa mandiri.

Caranya simple kok, dengan registrasi kelas yang dibayarkan pada sesi pertemuan Rp. 3.500.000 (wah gede bnr, jgn takut kalian bisa patungan kok 2-3 orang, dimana ada anak saya yang patungan hingga 3 orang jadi lebih ringan, yah tapi penghasilannya juga dibagi), agan udah bisa memulai ini semua.
Wah kok bayar yah? Yups, ini juga akan dipakai untuk kepentingan agan pada saat memulai bisnis ini, seperti pembuatan kartu nama, company profile, pembuatan marketing online, mensupport kalian dalam menjalankan event, bertemu client, sekaligus mencarikan talent dan client, termasuk memberikan kesempatan kerjasama dengan client langganan saya, yang mana semuanya membutuhkan operasional. Tapi jangan khawatir gan, semuanya itu bakal balik modal dalam 1-2bln, bahkan ada anak didik saya yang balik modal dalam 1 event saja, tunggu dulu 1 event saja. Kok bisa? Gini ilustrasi pendapatannya:

1. Client request SPG untuk pameran JCC, biasanya SPG JCC itu butuh 4 anak dimana waktu event bisa hingga 5 hari biasanya dari Rabu - Minggu (contoh pameran komputer Indocomtech), dimana 2 SPG shift siang ke sore dan 2 SPG shift sore ke malam.
2. Masing-masing SPG dihitung per shift, dimana SPG biasanya rate Rp. 500.000/shift (model grade A), agency biasa memotong bisa Rp. 150.000/SPG/shift.
3. Tinggal hitung deh = Rp. 150.000 (profit agency) x 4 SPG per hari x 5 hari = Rp. 3.000.000

Tuh kan udah mau balik modal, tapi gan tunggu dulu, ini kan cuman 1 client, nah dalam 1 pameran saya sering dapat 2-3 client berbarengan. Wah jadi hitungannya bisa Rp. 3.000.000 x 3 client = Rp. 9.000.000

Spoiler for Penampakan anak didik ane:


Hasil event ane, ini bukti transferan clientnya
Spoiler for Income:


Masih belum cukup, nih ane buka dikit buku tabungan ane, pemasukkan dari event ini, beberapa event-event besar skala nasional
Spoiler for tabungan:


Biar ga dibilang hoax, nanti saya tunjukkan buku saya saat kelas

Wah jadi ga sabar mau cepet-cepet ikutan, caranya seperti yang saya sebutkan diatas dengan registrasi kelas, lalu tinggal ikut 1 sesi kelas selama 2-3 jam dijabarkan semuanya dari kalian tidak bisa negosiasi/melobby hingga bisa, dari kalian tidak tahu apa-apa hingga kalian bisa tahu seperti saya sekarang. Jadi tinggal jalan deh. Yah mumpung skrg event lagi rame2nya, kemarin anak didik saya sudah ada jalan PRJ, IMS, dan GIIAS, belum nanti Indocomtech, Mega Bazzar, Travel Fair, dan msh byk lagi

Ok, sekali lagi saya ingatkan, ini hanya untuk kalian yang benar-benar serius dan mau sukses.
Jadwal kelas - Rabu, Jumat, Sabtu, Minggu untuk hari kerja diatas jm 5 (takut ada event atau meeting dengan client, kalau weekend bebas).

Bonus, penampakan SPGnya

Spoiler for Bonus:


Last slot tinggal 2
Diubah oleh kazuya84 31-08-2016 04:45
0
6.3K
39
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.