Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Deklarasikan Duet Sandiaga-Mardani, PKS: Kami Bukan Anak Buah PDIP
Spoiler for Deklarasikan Duet Sandiaga-Mardani, PKS: Kami Bukan Anak Buah PDIP:

Jakarta - PKS telah memutuskan mengusung kadernya, Mardani Ali Sera untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Sandiaga Uno Kamis (8/9) malam kemarin. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, keputusan tersebut diambil salah satunya karena PDIP hingga kini belum menentukan sikap yang jelas terkait Pilgub DKI.

Ia hanya memiliki 11 kursi di DKI, PKS harus berkoalisi untuk mengusung calon. Menurutnya, PKS harus mengambil langkah cepat untuk menentukan mitra koalisinya. PKS tak bisa menunggu sikap PDIP, yang bersama PKS ikut mendeklarasikan Koalisi Kekeluragaan.

"Sampai detik akhir, sampai kemarin, tentu kami juga harus buat keputusan. Karena kalau menunggu PDIP, PDIP belum jelas mendukung atau tidak mendukung Ahok. Sementara kami bukanlah "anak buah PDIP," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (9/9/2016).

Hidayat juga mengklaim penunjukan Mardani sebagai pendamping Sandiaga juga telah mendapat persetujuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tentu kemudian kami tidak bisa memaksa cagub dari PKS. Kami oleh Pak Prabowo dikatakan, terserah PKS mengajukan kader sebagai cawagub. Dalam rapat di DPP diputuskanlah untuk mengajukan kader dan sudah disampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno. Beliau-beliau menerima dengan sangat baik karena kader kita Insya Allah punya kualifikasi untuk bisa menguatkan. Minimal dengan mengajukan kader sendiri, suara PKS dengan 11 kursinya akan solid dan itu modal signifikan," paparnya.

"Sejauh ini yang kami dengar, dari PKB ikut mendukung. Memang karena kami baru menyampaikan tadi malam. Kami akan komunikasikan dengan partai-partai lain," imbuh Hidayat

Gerindra memiliki 15 kursi di DKI, sehingga jumlah kursi keduanya berjumlah 26. Cukup kursi untuk mengusung kandidat ke Pemilu DKI Jakarta. Namun, PKS masih mengkomunikasikan keputusan tersebut dengan partai-partai lain untuk menciptakan koalisi yang lebih besar.

Sebelumnya, pada Kamis (8/9/2016) resmi menawarkan duet Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera untuk diusung ke pentas Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Keputusan tersebut diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta dan Kader Ahli PKS di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Spoiler for Jadi Cawagub Sandiaga, Mardani Imbau Kader PKS Tak Pakai Isu SARA Lawan Ahok:

Jakarta - PKS mendeklarasikan Mardani Ali Sera menjadi Cawagub mendampingi Sandiaga Uno untuk Pilgub DKI. Mardani optimis bisa melawan Ahok dan pasangannya.

Mardani juga memberi imbauan agar kader PKS dan tim suksesnya berkampanye tak membawa isu SARA menghadapi Ahok.

"Kami kader dakwah, harus kampanye dengan positif, ini adalah kompetisi yang sehat," jelas Mardani saat berbincang, Jumat (9/9/2016).

Mardani juga memuji Ahok sebagai orang yang luar biasa. Tak perlu melihat latar belakangnya, semua punya hak untuk DKI. Namun menurut dia, Jakarta perlu pemimpin yang manusiawi.

"Pengusiran dan penggusuran harus dihindari. Jangan menyakiti satu orangpun masyarakat. Semua ada solusi, bertemu dan dibicarakan," jelas dia.

Mardani juga mengungkapkan walau Ahok unggul dalam survei, dia tetap optimistis bisa melawan Ahok bersama Sandiaga.

"Kami akan berjuang dan harus optimis, ini akan kami buktikan," tegas Mardani yang pernah duduk menjadi juru bicara PKS ini.

Duet Putus Asa
Anti Sara Katanya

Lebih baik gitu, udah tau arah angin PDIP kemana ngapain mesti nunggu2, tinggal menunggu partai Tersisa apakah akan ada kejutan dengan mengusung Ucil yg terpinggirkan emoticon-Entahlah
Diubah oleh aghilfath 09-09-2016 08:51
0
4.8K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.