• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Kostum Ini Pernah Dikenakan Spider-Man di Layar Lebar, Yang Manakah Favoritmu?

juferyAvatar border
TS
jufery
6 Kostum Ini Pernah Dikenakan Spider-Man di Layar Lebar, Yang Manakah Favoritmu?
emoticon-2 JempolHot Thread Ganemoticon-2 Jempol
Spoiler for Hot Thread:




Spider-Man adalah salah satu superhero dari Marvel yang sering tampil di layar lebar, mulai dari trilogy Spider-Man arahan Sam Raimi sampai film Spider-Man baru yang akan dibintangi Tom Holland. Dari setiap film Spider-Man yang ada, ternyata kostum yang dikenakan oleh Peter Parker memiliki perbedaan tersendiri loh. Penasaran apa saja perbedaannya? Temukan jawabannya di bawah ini.



1. Spider-Man: Wrestling Suit (2002)

Pertama kali Peter Parker beraksi menggunakan kostum adalah saat ia mengikuti sebuah pertandingan gulat demi mendapatkan uang tambahan. Dalam pertandingan gulat tersebut, Peter memakai julukan Spider-Man dengan kostum biru-merah yang ia buat seadanya. Kostum pertamanya ini hanya berfungsi untuk menutupi identitas asli Peter, dengan masker merah serta kaos bergambar laba-laba.


2. Spider-Man (2002)

Image by medium

Kostum yang kemudian digunakan Tobey Maguire (pemeran Spider-Man) dalam trilogi Spider-Man adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas. Secara sekilas, kostum tersebut cukup mirip dengan kostum Spider-Man versi original yang biasa kita lihat dalam komiknya. Kostum dengan logo laba-laba, paduan warna khas merah-biru dan motif jaring yang ditonjolkan di sekeliling tubuh Peter membuat kostum ini terlihat jauh lebih keren dari sebelumnya.

Selain itu, James Acheson (sang desainer kostumnya) juga menambahkan sedikit sudut pada bagian mata sehingga terlihat lancip berbentuk segitiga. Satu-satunya yang kurang adalah absen-nya aksesoris jaring berbentuk sayap yang biasanya terpasang di bawah lengan Spider-Man.


3. Spider-Man 3 (2007)

Pada dasarnya, kostum Spider-Man yang satu ini sama dengan kostum yang dia pakai sebelumnya. Hanya saja, warna merah-biru yang sangat khas dengan karakter Spider-Man berubah menjadi berwarna hitam. Perubahan ini terjadi karena ada makhluk parasit bernama Symbiotes yang memasuki tubuh Peter. Parasit ini tidak hanya mengubah warna kostum Spider-Man, tapi juga mempengaruhi pikiran sang inang untuk melakukan kejahatan. Kostum ini juga diketahui mampu sedikit meningkatkan kemampuan Peter, namun secara fisik tidak ada perubahan selain warnanya.


4. The Amazing Spider-Man (2012)

Image by screencrush

Saat franchise Spider-Man diputuskan untuk melakukan reboot, tim produksi tentunya harus mendesain ulang kostum Spider-Man agar kostum tersebut memiliki keunikan tersendiri, atau tidak berkesan sama dengan kostum sebelumnya. Kostum Spider-Man yang kali ini dikenakan Andrew Garfield terlihat lebih minimalis dan mendukung karakter Peter yang dibuat lebih muda dan ceria. Perubahan paling mencolok terletak pada bentuk mata yang lebih kecil, serta berwarna kuning dengan pinggiran hitam. Gambar laba-laba yang disematkan pada bagian dada juga berukuran jauh lebih besar dari sebelumnya.

Beberapa fans lebih menyukai kostum ini karena lebih realistis dengan adanya web-shooterpada pergelangan tangan Peter. Warna kostum ini juga terlihat lebih segar dengan adanya benjolan-benjolan kecil di atas kain spandex.


5. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Image by gamekyo

Di The Amazing Spider-Man 2, kostum Spider-Man yang dikenakan Peter terlihat sedikit diubah. Perubahan kecil ini dilakukan sesuai permintaan Marc Webb (sang sutradara), dengan warna lensa yang diubah menjadi putih dan ukuran mata yang sedikit diperbesar. Kostum Spider-Man kali ini juga mampu memperkuat kualitas jaring laba-laba Peter dan mampu membuatnya menahan sengatan listrik ketika melawan Elektro.


6. Spider-Man: Homecoming (2017)

Image by popsugar

Spider-Man kembali melakukan reboot, dan tentu mendapatkan pemeran baru sekaligus desain kostum baru. Ya, kostum Spider-Man yang dikenakan oleh Tom Holland ini pertamakali terlihat di film Captain America: Civil War. Berkat bantuan Tony Stark, kostum Spider-Man kali ini terlihat lebih futuristik. Hal ini bisa kamu lihat dari lensa mata Spidey yang dapat membesar dan mengecil, dan web-shooter yang sepertinya lebih canggih dari versi sebelumnya. Kostum kali ini juga memiliki perbedaan lain, yaitu gambar laba-laba yang diperkecil dan garis tebal berwarna hitam yang terlihat jelas di beberapa bagian dalam kostumnya.


Quote:



Jawaban beberapa Kaskuser emoticon-I Love Kaskus
Spoiler for Kaskuser:

--------------------------

This article was first published on Colony Blog, 6 Kostum Ini Pernah DIkenakan Spider-Man di Layar Lebar, Yang Manakah Favoritmu?.

--------------------------

- Infinity Stone, Penyimpan Misteri di Marvel Cinematic Universe
- Semua Tentang Marvel Cinematic Universe yang Kamu Perlu Ketahui
- 5 Superhero Terkaya di Marvel Universe
- Yuk Kenalan dengan Karakter-karakter dalam Film Suicide Squad
- Flash Back Tentang Keempat Speedster yang Sempat Muncul di Serial TV The Flash [Karakter-karakter Speedster Part 1]
- Tujuh Speedster yang Mungkin akan Muncul di Serial TV The Flash [Karakter-karakter Speedster Part 2]
- Yuk Intip Fakta-Fakta Menarik di Balik Serial Game of Thrones
- Inilah 5 Festival Toys dan Komik di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi!
- Apakah Kamu Salah Satu dari 5 Tipe Kolektor Ini?
- Macam-macam Pesawat Luar Angkasa (Starship) Star Trek Berdasarkan Pemiliknya
- Sedikit Starter Kit Bagi Pemula Sebelum Menonton Star Trek Beyond
- Joe Taslim Kembali ke Hollywood. Kali ini Melalui Film Star Trek Beyond!
- Alasan Kenapa Trailer Ghostbusters 2016 Merupakan Trailer Yang Paling Tidak Disukai di YouTube
- Apakah Ghostbusters 2016 Sukses?

--------------------------

List Hot Thread Lainnya emoticon-Jempol
Spoiler for HT:
Diubah oleh jufery 23-09-2016 10:05
0
66.9K
314
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.