Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
Wow, Produk Pindad Laris Manis


Setelah meluncurkan beberapa produk terbarunya kamis kemaren, PT. Pindad mengaku kebanjiran orderan dari negara di Timur Tengah lho. hal itu disampein langsung sama Silmy Karim Direktur Utama PT Pindad (Persero), doi memastikan dua negara Timur Tengah berminat memesan senjata baru buatan perusahaan Pindad karena kualitas dan akurasinya yang maksimal.

Keempat senjata baru yang dimaksud yaitu, Senapan Serbu SS3, Senapan Serbu SS2 subsonic 5,66 mm, Sub Machine Gun dan Pistol G2 Premium.

Senapan Serbu SS3 adalah pengembangan dari seri senapan serbu Pindad sebelumnya yaitu SS2. SS3 menggunakan amunisi kaliber 7,62 mm dan didisain sebagai Designated Marksman Riffle dalam pasukan yang membutuhkan akurasi tinggi.

Sementara senapan SS2 subsonic didisasin khusus dengan peredam (silencer) dan amunisi subsonic (di bawah kecepatan suara) 5,56 mm sehingga cocok untuk operasi khusus yan membutuhkan kemampuan pergerakan senyap.

Sub machine gun PM3 didisain dengan sistem penembakan gas operated dengan amunisi 9 mm. PM3 lahir dari kebutuhan untuk mendukung operasi tempur jarak dekat, pembebasan sandera, atau perang kota.

Sementara itu, pistol G2 Premium yang merupakan pengembangan frame pistol menggunakan amunisi dengan kaliber 9 mm dengan jarak tempak efektif 25 meter yang ditujukan untuk para atlet petembak di kalangan militer dan sipil.

Bahkan nih, salah satu negara Asia Tenggara, yakni Laos sudah memesan terlebih dulu.

Sumber
0
7.6K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.