Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ucamindonesiaAvatar border
TS
ucamindonesia
Yuk Belajar Bahasa dan Budaya Spanyol / Hispanik
Selamat siang agan agan semua. Nubi cari cari dari tadi susah banget untuk nemu materi tentang budaya dan bahasa Spanyol makanya nubi memberanikan diri untuk membuat trit ini. Mudah2an ngga repsol ya emoticon-Kiss


Perlu agan agan ketahui beberapa fakta tentang bahasa Spanyol yaitu:

1. Bahasa Spanyol merupakan salah satu dari 6 bahasa PBB selain bahasa Inggris, Arab, Rusia, Mandarin dan Prancis.

2. Bahasa Spanyol adalah bahasa ibu nomer 2 terbesar di dunia, dengan jumlah penutur asli sebanyak 470 juta orang di seluruh dunia. Lebih banyak dari bahasa Inggris (359 juta orang), cuma kalah dari bahasa Mandarin (1,2 milyar orang) di seluruh dunia.

3. Bahasa Spanyol menjadi bahasa pertama atau kedua oleh orang di 44 negara. Nomer 4 di belakang bahasa Inggris (112 negara), Prancis (60 negara) dan Arab (57 negara).

4. Bahasa Spanyol seperti yang sering kita dengar kalo nonton La Liga itu disebut Castilian atau castellano di Spanyol. Hal ini untuk membedakan dengan dialek lainnya yaitu Galician, Catalan dan Euskara. Di Amerika Latin bahasa Spanyol juga disebut castellano dan bukan Espanol.

5. Daerah yang paling banyak mempunyai penutur bahasa Spanyol adalah Amerika Latin ( 20 negara dengan 380 juta penduduk)

6. Bahasa yang paling banyak memberikan pengaruh terhadap bahasa Spanyol adalah bahasa Latin dan bahasa Arab.

7. Sebagian besar pemain sepakbola paling berbakat di dunia berasal dari negara berbahasa Spanyol. Itulah sebabnya banyak wartawan asal Indonesia yang kecewa pada saat Piala Dunia 2014 di Brasil kemarin karena tidak bisa mewawancarai pemain pemain ini karena mereka hanya bisa bahasa Spanyol dan ngga bisa bahasa Inggris.

8. Bahasa Spanyol lebih mudah diterima oleh lidah orang Indonesia karena apa yang tertulis itu adalah apa yang dibaca. Beda dengan bahasa Prancis yang lebih sulit pengucapannya.

9. Bahasa Spanyol adalah bahasa yang mudah dipelajari dan dengan belajar bahasa Spanyol lebih mudah untuk mempelajari bahasa turunan Indo Eropa lainnya seperti bahasa Portugal, Italia, Rumania, Jerman dan Prancis.

10. Bahasa Spanyol diucapkan oleh lebih dari 38 juta orang di Amerika Serikat terutama di bagian Selatan. Jumlah ini jauh melebihi bahasa Mandarin (2,8 juta orang), Hindi (2,2 juta) dan Prancis (2,1 juta). Banyak kan gan? Jadi kalau agan mau pergi ke kota kota di negara bagian California, Arizona, New Mexico, Texas dan Florida ngga ada salahnya kok untuk belajar bahasa Spanyol karena jumlah penuturnya lebih dari 50% populasi alias kalo agan ketemu 2 orang di jalan, salah satunya pasti bisa bahasa Spanyol emoticon-Ngakak

Ya udah ya gan. Gitu dulu dari nubi. Nanti nubi sambung lagi dengan info lainnya tentang bahasa dan budaya Spanyol / Hispanik.
Diubah oleh ucamindonesia 07-01-2015 21:25
0
32.4K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.